Nagita Slavina Bikin Brand Fashion Gara-gara Nganggur Semasa Pandemi

Nagita Slavina luncurkan brand fashion.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Nagita Slavina kembali menghadirkan hal baru yakni terjun ke bisnis fashion dengan merilis brand miliknya sendiri. Nagita memperkenalkan koleksi-koleksi busana dari brand fashion-nya itu dalam acara konferensi pers di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Kepada awak media, Nagita mengaku memiliki beberapa alasan kenapa akhirnya ia merilis brand fashion sendiri, salah satunya adalah kegemaran Nagita pada memadupadankan busana. Wanita yang akrab disapa Gigi itu juga kerap membaca majalah fashion.

Nagita Slavina luncurkan brand fashion.

Photo :
  • Istimewa
Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

"Awal tuh seneng ya berdandan, terutama aku tuh seneng aja gitu kayak match-match baju, ngelihat majalah majalah fashion," kata Nagita Slavina, Selasa, 28 Maret 2023.

Sebenarnya, cita-cita membangun bisnis fashion sudah ada sejak saat pandemi COVID-19. Saat itu, Nagita merasa tidak ada pekerjaan sama sekali dan hanya melakukan aktivitas monoton. Maka dari itu, ia berkeinginan untuk membuat brand fashion. Tidak mau main-main, Nagita sampai membuka lowongan untuk mencari partner atau karyawan dalam bisnisnya itu.

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

"Jadi tuh memang punya cita-cita waktu itu karena pas pandemi engga ada kerjaan sama sekali, sama sekali kayak engga ngapa-ngapain, makanya aku berpikir aku pengen menjual brand fashion aja deh sendiri," kata Nagita.

"Jadi aku bener-bener ngulik semua sendiri sampai pada waktu itu aku, sebenarnya dari dulu tuh aku udah punya linkedin tapi nggak pernah dipergunakan jadi saking gabutnya saat itu, jadi aku sampai buka lowongan kerja di Linkedin," tambahnya.

Ternyata, yang mengirim lamaran pekerjaan cukup banyak. Saking seriusnya, Nagita sampai turun langsung mewawancarai kandidat yang melamar tersebut. Karena tidak memiliki aktivitas lain, Nagita saat itu menghabiskan waktunya untuk mewawancarai. Setelah berjuang, Nagita akhirnya mendapat tim yang diinginkan, lalu setelah berproses lahirlah brand fashion milik Nagita yakni NASL By Nagita Slavina.

Nagita Slavina luncurkan brand fashion.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Terus awalnya ngga tau mau bikin apa, awal-awal tuh yang aku tau aku mau bikin fashion brand, terus habis itu ya sudah banyak, beberapa orang yang akhirnya apply, salah satunya bapak Ryan (yang keterima) ini ya. Terus aku teleponin satu-satu, aku wawancara satu-satu saking enggak ada kerjaannya waktu itu, bener-bener enggak ada kerjaan. Jadi setiap hari tuh aku wawancara sampai akhirnya dapat beberapa orang, salah satunya Ryan," tutur Nagita.

"Pengen yang harganya affordable. Akhirnya, tercetuslah brand NASL ini. Jadi sebenarnya NASL ini nama aku juga ya, tapi akhirnya dibikin jadi singkatan, Not an Average Style and Look," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya