Habib Jafar Bahas Rupa Yesus yang Sebenarnya dengan Onadio, Begini Penjelasannya

Habib Husein Jafar dan Onadio Leonardo
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Pendakwah kenamaan Habib Jafar dan Onadio Leonardo atau Onad selalu mencuri perhatian publik ketika keduanya membahas mengenai masalah keagamaan. Terbaru, keduanya sempat membicarakan tentang rupa dan keberadaan dari Yesus.

Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Hal ini bermula saat keduanya membahas tentang ketampanan dan kecantikan dalam konteks setiap zaman. Habib Jafar mencontohkan bahwa saat ini pria hidung mancung dan berkulit putih dianggap sebagai pria tampan. Berbeda dengan di zaman dahulu di mana pria tampan dikaitkan dengan pria berhidung pesek.

Habib Jafar dan Onad

Photo :
  • YouTube
4 Perang Besar dalam Islam yang Terjadi di Bulan Syawal

Definisi tersebut, kata dia turut terbawa ke pengkultusan tokoh dalam sebuah agama. Habib Jafar mencontohkan seperti Yesus yang digambarkan oleh orang Barat selama ribuan tahun yakni berkulit putih dan berambut pirang.

"Yesus itu rambutnya gak pirang dan kulitnya gak putih, dan itu tampan. Ada yang pakai AI itu rekonstruksi tentang wajah Yesus itu tidak seperti yang di film-film. Kulit putih kemudian pirang bukan gitu, ternyata lebih ke mirip-mirip gue lah," kata dia mengutip tayangan YouTube Deddy Corbuzier.

Kisah Mualaf Penyembah Api, Mencari Hidayah dan Akhirnya Memeluk Islam

Di sisi lain, Habib Jafar juga menjelaskan tentang penggambaran Nabi Muhammad SAW.

"Bahkan kalau Nabi Muhammad itu dalam banyak hadist dijelaskan seandainya mau menggambarkan Nabi Muhammad dengan modal hadist yang menjelaskan Nabi Muhammad itu di bisa tapi dilarang di Islam," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya