Perjalanan Angelina Sondakh Berhijrah: Modalnya Cuma Wudhu, Sajadah dan Mukena

Angelina Sondakh
Sumber :
  • IG @angelinasondakh09

VIVA Showbiz – Angelina Sondakh dikenal sebagai artis mualaf saat menikah dengan mendiang Adjie Massaid. Namun, pada awal-awal menjadi mualaf, mantan politikus itu mengaku belum begitu mendalami Islam yang telah dianutnya.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Wanita yang akrab dipanggil Angie itu rupanya menemukan momen hijrahnya saat terjerat kasus korupsi yang membuatnya mendekam di penjara. Seperti diketahui, Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Februari 2012 silam.  

Angelina Sondakh

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Angie terbukti bersalah lantaran keterlibatannya dalam kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Palembang, Sumatera Selatan. Kala itu, Angie tengah menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat yang juga sekaligus anggota Badan Anggaran DPR.

Momen hijrah Angelina Sondakh itu diungkapkan olehnya sendiri usai keluar dari bui dan berbincang dalam podcast bersama Novel Baswedan dan Bambang Widjojanto di YouTube. 

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Mulanya Angie mengaku bahwa awal mula dirinya menemukan hidayah dan mengenal Allah SWT adalah saat dirinya sedang sangat merasa benci dengan hukuman yang diberikan kepadanya pada saat itu. 

“Ketika aku merasa ya Allah ko aku ingin mengatakan yang sebenarnya ko rasanya ruangnya gak ada gitu dan ternyata enakan sama Allah gitu. Modalnya cuma sajadah, air wudhu ya kan terus mukena,” ungkap Angie yang dikutip dari kanal YouTube Novel Baswedan pada Rabu, 29 Maret 2023. 

Menurutnya, pada saat itu ia hanya bisa bercerita kepada Tuhan yang selalu mendengarnya dan tidak mengomentari balik ceritanya. Dari situlah angie merasa nyaman dan menjadi orang yang apa adanya dalam mendalami spiritualnya. 

Angelina Sondakh

Photo :
  • IG @angelinasondakh09

“Aku cerita apa aja (sama Allah) kan gak pernah ada judgement-judgement yang aku rasakan dan aku merasa sangat nyaman menemukan nur menemukan cahaya di mana aku tuh bisa menjadi Angelina Sondakh apa adanya,” lanjut Angie. 

Diakui Angie bahwa dirinya memang telah ditakdirkan mengenal Allah SWT dan mendapatkan hidayah melalui jalan yang telah ditentukan yakni dengan kasus yang menimpa hidupnya. 

Wanita berusia 45 tahun itu mulanya mendalami Al-Fatihah untuk lebih belajar tentang Islam dan Allah SWT. Saat berada di dalam penjara, Angie juga melakukan kegiatan menghafal Al-Quran setiap hari. Bahkan diketahui Angie sudah menghafal 15 juz yang membuatnya menjadi seorang Muslim seutuhnya. 

“Aku aktif ikut kegiatan tersebut soalnya udah gak ada yang kunjungin jadi udah ilang semuanya dan kahirnya hal itu yang bisa memulihkan dan menenangkan jiwa aku alhamdulillah,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya