Ziva Magnolya dan Lyodra Ungkap Kekecewaan Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Ziva Magnolya dan Lyodra
Sumber :
  • Instagram @zivamagnolya/@lyodraofficial

VIVA Showbiz – Dunia sepak bola Tanah Air tengah digerayangi kabar buruk lantaran FIFA secara resmi telah mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kabar tersebut diumumkan pada Rabu malam 29 Maret 2023 setelah adanya pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Meski tak secara gamblang disebutkan, namun kemungkinan besar dicoretnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena dampak penolakan dari berbagai pihak terhadap keikutsertaan Israel di ajang tersebut. 

Piala Dunia U-20.

Photo :
  • Kemenpora.
Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Polemik penolakan kedatangan Israel ke Indonesia juga sebelumnya membuat FIFA menghapus rilis dan teaser lagu resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023. Padahal sebelumnya cuplikan lagu tersebut sudah dirilis. 

Lagu resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 telah dihapus per Selasa, 28 Maret 2023 daei laman resmi FIFA dan platform FIFA+. Padahal, belum lama FIFA baru saja mengumumkan lagu resmi Piala Dunia yang bertajuk ‘Glorious'.

Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat, Vietnam Terjun Bebas

Lagu tersebut merupakan hasil kolaborasi dari trio elektronik Weird Genius dan trio finalis Indonesian Idol yakni Tiara Andini, Lyodra dan Ziva Magnolya. Sebelumnya, lagu tersebut direncanakan akan dirilis berbarengan dengan pengundian babak grup Piala Dunia U-20 2023 yang bakal dihelat pada Jumat, 31 Maret 2023.

Namun, kini FIFA sudah resmi menghapus Indonesia untuk menjadi tuan rumah ajang sepak bola dunia tersebut. Begitu pula dengan lagu ‘Glorious' yang merupakan hasil kolaborasi antara Weird Genius dengan Tiara Andini, Lyodra dan Ziva Magnolya. 

Ziva dan Lyodra Ungkap Kekecewaan

Teaser Lagu Resmi Piala Dunia U20

Photo :
  • TikTok @erick.thohir

Usai FIFA mengumumkan pembatalan tersebut, Ziva Magnolya dan Lyodra sebagai penyanyi dalam lagu resmi Piala Dunia U-23 2023 itu pun mengungkapkan rasa kekecewaan mereka. 

Hal itu terlihat dari postingan di akun Instagram mereka masing-masing yang merasa kecewa dengan keputusan tersebut. Mulanya Ziva membagikan berita tentang pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah. Kemudian ia mengunggah meme sebagai tanda kekecewaannya. 

“Maaf lagi bener-bener capek jangan disemangati dulu ya terima kasih,” unggah Ziva yang dikutip pada Kamis, 30 Maret 2023 dari Instagram @zivamagnolya. 

Sementara itu, Lyodra juga turut mengungkapkan rasa kecewanya dengan mengunggah emoji hati merah yang retak berlatar belakang hitam dan kosong. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya