Sosok Romario Kusno, Lulusan FTTM ITB di Balik Deretan Konten Viral TikTok

Seleb TikTok, Romario Kusno.
Sumber :
  • Instagram @romario_rage

VIVA Showbiz – Kalau Kamu pernah menonton konten video di TikTok atau Instagram tentang mobil Tesla, mungkin kenal dengan sosok pria berkacamata satu ini, Romario Kusno. Namanya tengah menjadi sorotan karena deretan kontennya yang viral di media sosial. Pemilik akun TikTok dengan nama @romario_rage ini memang terkenal melalui konten-konten tentang mobil Tesla yang ia buat.

Viral Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR Rp20 Ribu, Para Tetangga Akhirnya Buka Suara

Tak tanggung-tanggung views dari setiap konten yang ia unggah di TikTok kini sudah mendapat 5,9 juta likes. Bahkan followers-nya sudah mencapai angka 81 ribu.

Lantas, siapa Romario, sosok di balik konten-konten viral tersebut? Scroll terus artikel ini untuk lanjut membaca.

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Profil Romario Kusno

Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

Lahir di Jakarta, 9 November 1996, Romario Kusno merupakan seorang lulusan Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan Institut Teknologi Bandung (FTTM ITB). Pria berusia 27 tahun tersebut kini sukses menjadi entrepreneur sekaligus content creator.

Tapi mengapa lulusan FTTM banting setir menjadi seorang entrepreneur? Menurutnya, keputusan tersebut bukan tanpa alasan.

Memiliki passion di bidang entrepreneur menjadi alasan mengapa ia fokus untuk menekuni bidang tersebut. Kegigihan sosok sang ibu dalam hidup Romario menjadi inspirasinya dalam berbisnis dan ia ingin melanjutkan semangat Maminya.

Seleb TikTok, Romario Kusno.

Photo :
  • Instagram @romario_rage

“Karena itu, ngelihat kegigihan mami dari aku kecil, jadi terinspirasi untuk jadi entrepreneur, nerusin semangat mami,” ungkap pemilik akun Instagram @romario_rage dalam keterangannya, Kamis, 30 Maret 2023.

Pria kelahiran Jakarta tersebut mengaku senang berbisnis, karena selain sebagai sarana untuk mengekspresikan ide-ide yang ia miliki, ia menganggap dengan berbisnis ia dapat membantu orang lain juga.

Di samping kesuksesan pria yang akrab disapa Rio itu dalam berbisnis, ia mengaku dalam dunia bisnis yang ia jalani, banyak ups and downs-nya. Namun, ia menjalani itu semua dengan enjoy dan melakukan yang terbaik.

Seleb TikTok, Romario Kusno.

Photo :
  • Instagram @romario_rage

Tak hanya menjadi entrepreneur, Romario memiliki ketertarikan lain, yakni di bidang teknologi dan content creator. Rio terinspirasi melalui inovasi Elon Musk, sehingga ia tertarik untuk memiliki mobil listriknya yaitu Tesla yang kerap dijadikan konten TiktTok.

Alasan Romario terjun di dunia content creator adalah karena ia ingin memberikan dampak positif bagi temen-temen atau bahkan masyarakat luas. Hal tersebut sekaligus menjadi harapan Rio ke depannya terkait konten yang ia buat.

“Pengin aja berdampak buat teman-teman, entah itu konten yang aku lakukan menginspirasi atau jadi sesuatu yang menyenangkan untuk ditonton sebagai pelepas penat seusai kerja. Senang aja kalo bisa buat orang ikutan happy juga," tutup Romario Kusno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya