Artis R Ikut Terseret Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo, Warganet Mulai Tebak-tebak Nama

Rafael Alun Trisambodo.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Showbiz – Baru-baru ini dunia hiburan Tanah Air dikejutkan dengan keterlibatan artis R yang disebut-sebut ikut terseret dalam kasus dugaan pencucian uang Rafael Alun Trisambodo.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

Awalnya, keterlibatan artis R ini diungkap oleh Indonesian Audit Watch yang membeberkan ciri-ciri seorang beprofesi di dunia hiburan ikut berkecimpung dalam praktik pencucian uang mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Pertama, IAW menjabarkan salah satu ciri artis R tersebut gemar mengumbar kekayaan dan mengaku seorang crazy rich.  Tidak hanya itu, sang artis juga disebut-sebut sangat terkenal dan merupakan orang kaya baru. 

Yakin Tak Terbukti Soal Tuduhan Pencucian Uang, Raffi Ahmad: Nanti Juga Hilang

Rafael Alun Trisambodo.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ngaku-ngaku crazy rich lah. Kalau kita lihat, triliuner kan jarang berperilaku seperti itu," terang Iskandar Sitorus selaku perwakilan Indonesian Audit Watch di kanal YouTube salah satu sumber, yang dikutip VIVA.co.id pada Jumat 31 Maret 2023.

Jokowi Keluarkan Keppres Keanggota Satgas Anti Pencucian Uang, Ini Keuntungannya Bagi RI

"Bisa dibilang juga orang kaya baru," tambah Iskandar Sitorus dalam keterangannya.

Perihal ini pihak Indonesia Audit Watch (IAW) nampaknya tidak ingin menjabarkan lebih lanjut, siapa artis R tersebut.  Rafael Alun Trisambodo sendiri ternyata juga disebut terkoneksi dengan bisnis besar lainnya. Ini terkait dengan besan dari ayah Mario Dandy itu.

Sontak saja adanya pernyataan baru-baru ini yang datang dari Indonesian Audit Watch membuat publik jadi memiliki spekulasi sendiri. Beberapa di antaranya mulai artis RA, yang diduga punya koneksi dengan menantu Rafael Alun Trisambodo yakni Jeremy Imanuel Santoso. 

Jeremy menikah dengan Angelia Embun Prasasya, putri Rafael Alun Trisambodo. Seperti diketahui, Jeremy Imanuel Santoso merupakan manajer dari RANS PIK Basketball. Dan RA diduga merupakan chairman executive di klub basket bernama RANS PIK.

"Anak tersangka yang namanya Angelina menikah sama Jeremy, yang sekarang jadi manajer RANS PIK Basketball. Tim itu didirikan oleh siapa, bisa dijawab sendiri. Tapi R belum tentu salah ya, belum ada keputusan hukum," kata akun Trisno di kolom komentar.

"Kalau nggak salah lihat, gue pernah lihat Rafael sama si R di video dulu," timpal akun lainnya yang turut memberikan komentar.

Sayangnya hingga saat ini, Indonesian Audit Watch tak ingin lebih jauh membeberkan siapa artis R di balik kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo.

"Kami tidak mau merusak citra orang lain sebelum ada keputusan hukum," tegas Iskandar Sitorus dalam keterangannya yang dikutip VIVA.co.id pada Jumat, 31 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya