Jimin BTS Batal Tampil Live di Inkigayo Usai Dikritik 'Off-Key' saat Nyanyi

Jimin BTS
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Agensi BTS akhirnya mengonfirmasi bahwa salah satu member, Jimin alias Park Jimin, telah membatalkan penampilannya yang akan datang di SBS Inkigayo. Konfirmasi ini bermula dari kritik pedas terhadap Jimin yang dinilai memalukan dengan off key atau nada yang salah.

Bobby dan Chanwoo iKON Umumkan Tanggal Masuk Wajib Militer

Acara tersebut dijadwalkan pada 2 April di mana Jimin dijadwalkan untuk membawakan pertunjukan langsung. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pembaruan ini muncul setelah penampilan live terakhirnya di acara Mnet M! Countdown yang dianggap menunjukkan suara 'sumbang' alih-alih merdu seperti di video musiknya.

Buntut Dugaan Kasus Bullying, Agensi Jeon Jong Seo Ambil Tindakan Hukum

Dikutip laman Hindustan Times, selama acara M! Countdown disiarkan pada 30 Maret 2023, Jimin manyabet penghargaan pertamanya di acara program musik dengan perilisan terbarunya berjudul Like Crazy.

Setelahnya, Jimin BTS dijadwalkan tampil live di acara itu. Meski banyak yang memuji nyanyiannya, tak sedikit netizen di media sosial yang memberi pendapat terkait tampilan live itu.

Sudah Tayang Perdana, Simak 3 Alasan Drakor Branding In Seongsu jadi Tontonan Seru

Beberapa netizen bahkan menuduh Jimin menyanyikan 'off key' selama penampilan di atas panggung. 

Belakangan, penggemar BTS alias Army datang mendukung penyanyi tersebut di Twitter. Di tengah-tengah ini, video penampilan panggung ulangan Jimin tidak lagi tersedia di YouTube karena dihapus oleh Mnet.

Kabarnya, penampilan pra-rekaman Jimin dari lagu terbarunya Like Crazy akan ditayangkan selama acara SBS sekarang. Mengonfirmasi perkembangan tersebut, agensi BTS dikutip oleh Soompi mengatakan terpaksa membatalkan jadwal tampil langsung di Inkigayo.

“Karena jadwalnya, ternyata dia tidak akan berpartisipasi dalam pertunjukan langsung Inkigayo," tutur agensi.

Selain acara Mnet, Jimin juga muncul di acara Music Bank KBS2 di mana dia mengumumkan pemenang mingguannya. Ia pun tampil di atas panggung dan dikejutkan dengan penampilan tamu spesial sesama anggota grup BTS, J-Hope.

Park Jimin telah mempromosikan album debut solonya, Face. Album ini dirilis di seluruh dunia pada tanggal 24 Maret.

jIMIN BTS

Photo :

Berbicara tentang hal itu, agensi Big Hit Music mereka menyebutkan dalam siaran pers bahwa hal tersebut berdasarkan minat dan dukungan pecinta musiknya.

"Jimin akan melihat para penggemar melalui berbagai kegiatan termasuk perilisan "FACE", jadi kami meminta minat dan dukungan Anda yang berkelanjutan untuk album solo Jimin resmi pertama," tulis agensi.

Sebelum debut solonya yang ditunggu-tunggu, Jimin sempat berkolaborasi dengan anggota Big Bang Taeyang untuk lagu Vibe, yang menjadi hit di kalangan penggemar.

BTS sendiri beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. Saat ini, semua anggota mengejar karier solo. 

Tahun lalu, mereka mengumumkan akan mengambil hiatus untuk mengikuti jalur karier masing-masing. Selain itu, member BTS juga akan mendaftar dalam wajib militer, satu per satu, dan dijadwalkan untuk bersatu kembali sebagai grup sekitar tahun 2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya