Kantor Presiden Korea Selatan Bantah Kabar BLACKPINK Diundang Joe Biden ke Gedung Putih

BLACKPINK
Sumber :
  • Twitter @ygent_official

VIVA Showbiz – Kantor Presiden Korea Selatan telah merilis pernyataan pers resmi untuk menyangkal spekulasi bahwa BLACKPINK telah diundang oleh Presiden Amerika Serikat untuk tampil selama kunjungan Yook Suk Yeol dan ibu negara Kim Keon Hee ke Gedung Putih.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Spekulasi kinerja yang dilaporkan oleh media bukanlah bagian dari agenda kunjungan kenegaraan yang akan datang," kata perwakilan Kantor Presiden Korea Selatan, mengutip Allkpop.

Presiden Korea Selatan Yook Suk Yeol dan ibu negara Kim Keon Hee berencana melakukan perjalanan ke Washington D.C. dalam rangka kunjungan kenegaraan resmi pada 26 April 2023, sesuai undangan dari presiden Amerika Joe Biden dan ibu negara Jill Biden. 

Drama Low Life Tentang Rahasia Gelap dan Harta Karun Bakal Tayang 2025 Mendatang

Sebelumnya, berbagai media melaporkan bahwa ibu negara Amerika telah menyarankan penampilan bersama oleh BLACKPINK dan Lady Gaga selama makan malam kenegaraan setelah kunjungan diplomatik di bulan April itu, yang kemudian menyebabkan kehebohan. 

Lalu, laporan berita selanjutnya mengklaim bahwa kepala Dewan Keamanan Nasional Korea Selatan gagal menyampaikan permintaan ini kepada Yook Suk Yeol, sehingga menimbulkan potensi penyebab gagalnya diskusi antara AS dan Korea Selatan kurang dari sebulan sebelum kunjungan kenegaraan.

Ngotot Balas Serangan Iran, PM Israel Tolak Angkat Telepon Pemimpin Barat

Sebelumnya, Kepala keamanan nasional Korea, Kim Seong Han, dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatannya. Media mengungkapkan bahwa ia tidak menyampaikan laporan terkait permintaan Joe Biden mengundang BLACKPINK ke Amerika Serikat.

Kim Seong Han sebagai penyambung antara dua negara itu merasa bersalah karena telat melaporkan proposal tersebut. 

Kabar ini lantas mengejutkan banyak pihak, terutama para penggemar BLACKPIKN yang merasa bahwa keputusan ini sangat penting bagi grup idola mereka.

Menurut laporan, Kim Seong Han menerima surat undangan untuk BLACKPINK untuk tampil di Amerika Serikat sejak Januari tahun ini. Namun, ia tidak segera memberitahu kepada Presiden atau YG Entertainment. Akibatnya, jadwal yang padat untuk BLACKPINK sudah tidak bisa diatur lagi untuk undangan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya