Klarifikasi Samuel Christ Soal Food Vlogger Magdalena: Terjadi Kesalahpahaman

Samuel Christ dan Magdalena atau Mgdalenaf
Sumber :
  • Instagram @samuelchrist/@mgdalenaf

VIVA Showbiz – Saat ini food vlogger Magdalena Fridawati atau dikenal sebagai Mgdalenaf sedang menjadi perbincangan dan kena hujat netizen lantaran dianggap pamer followers untuk minta gratisan pada tempat makan yang akan direview. 

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

Hal itu diketahui saat Magdalena menceritakan pengalamannya sebagai food vlogger yang ditolak oleh sebuah tempat makan dalam video podcast bersama konten kreator Samuel Christ di YouTube. 

Food vlogger Mgdlenaf, Magdalena Fridawati.

Photo :
  • Instagram @mgdlenaf
Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Dalam video tersebut Magdalena dianggap netizen memamerkan jumlah followersnya untuk mendapatkan review makanan gratis sebagai food vlogger. Bahkan dirinya juga mengeluhkan soal food vlogger yang masih sering dibiarkan begitu saja dan tak dijamu dengan baik. 

“Aku udah nunjukin followers aku berapa, bisa bantu sejauh apa gitu kan,” kata Magdalena bercerita kepada Samuel Christ yang dikutip pada Minggu, 2 April 2023. 

Dorong Ekspor UMKM, Bea Cukai Jalin Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah

“Terus aku dalem hati kayak pak ini nilainya tidak ternilai loh, kalau misalnya lo disuruh bayar gua bisa bayar berapa gitu kan?” lanjutnya. 

Sontak saja, Samuel Christ sebagai pemandu dalam acara podcast-nya di YouTube langsung memberikan klarifikasi terkait Magdalena yang kena hujat netizen bahkan sampai menjadi trending topic di Twitter. Menurutnya ada kesalahpahaman dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya tersebut.  

“Terjadi kesalahpahaman yang akhirnya menimbulkan kesan bahwa food vlogger MGDALENAF "meminta makanan gratis dan bayar hanya dengan exposure" dan "'meminta diberikan pelayan istimewa",” tulis Samuel Christ di Instagram Story-nya @samuelchrist. 

Samuel pun kemudian menjelaskan beberapa poin tentang Mgdalenaf yang menurutnya tak justru tak meminta makanan gratis kepada pihak tempat makan yang akan direview. 

Samuel Christ dan Magdalena atau Mgdalenaf

Photo :
  • Instagram @samuelchrist/@mgdalenaf

“Dimana maksud sebenarnya adalah:

1. MGDALENAF selalu berinisiatif melakukan pembayaran setiap meliput UMKM kuliner tapi seringkali dikira minta makan gratisan

2. Penunjukan jumlah followers kepada pelaku UMKM kuliner merupakan prosedur perusahaan yang dilakukan supaya pelaku UMKM yg belum mengenal media MGDALENAF dapat mengerti tujuan digitalisasi atau promosi GRATIS yang akan dilakukan.

3. Magda mempunyai visi dan misi membantu UMKM kuliner tidak hanya dalam digitalisasi tapi juga permodalan bahkan bernilai hingga puluhan/ratusan juta,” lanjutnya. 

Samuel pun mengungkapkan permohonan maafnya kepada Magda dan pihak yang merasa telah dirugikan dengan kontennya tersebut di YouTube-nya. 

“Saya Samuel Christ ingin mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada kak @mgdalenaf dan seluruh pihak yang telah dirugikan dengan konten podcast yang terupload di Channel Samuel Christ. Mohon maaf atas kegaduhan yang terjadi,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya