Polemik Once Dilarang Bawakan Lagu Dewa 19, Ahmad Dhani Tegas Ultimatum Hal Ini

Once Mekel
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA ShowbizAhmad Dhani masih tegas dengan keputusannya melarang Once Mekel membawakan lagu-lagu Dewa 19 terutama yang diciptakan olehnya. Ultimatum tersebut harus dipenuhi oleh Once sampai tur konser Dewa 19 selesai di tahun ini.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Sebagai perwakilan, pengacara Ahmad Dhani menyampaikan bahwa ia masih keberatan dengan keinginan Once tetap menyanyikan lagu Dewa 19. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terlebih, Dhani juga dibuat kesal karena Once sempat mengaitkan urusan royalti hak cipta lagu dengan aturan Undang-Undang yang berlaku. Jika ingin bicara soal hukum, Ahmad Dhani pun tak segan membawa masalah ini ke pihak berwajib.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

Once Mekel

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

"Sementara ini ya itu (melarang Once nyanyikan lagu Dewa 19) yang jadi keberatan ya. Ditambah agak kesal dan kemudian tidak direspon dengan baik," kata Aldwin Rahadian dalam jumpa pers di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat 31 Maret 2023.

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

"Malah ada respon yang secara pribadi kata Once ngga masalah secara hukum begini-begini. Ya kalau direspon secara hukum, oke Mas Dhani juga akhirnya kesana," tambahnya.

Once Mekel juga masih menilai Ahmad Dhani kurang paham dengan aturan tentang royalti hak cipta lagu.

Dengan begitu, Ahmad Dhani memberikan syarat untuk Once jika masih mau menyanyikan lagu Dewa 19 yakni harus meminta izin secara langsung kepadanya.

Once Mekel

Photo :
  • IG @oncemekelofficial

Dhani juga menegaskan bahwa Once harus memberikan royalti atas penampilannya dengan lagu Dewa 19 itu sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Secara gamblang, Aldwin mengisyaratkan bahwa kliennya itu hanya ingin Once menuruti kemauannya perihal pembagian royalti.

Once Mekel

Photo :
  • IG @oncemekelofficial

Maka apabila Once mau memenuhi syarat tersebut, Ahmad Dhani akan menganggap kasus ini selesai. Mengingat keduanya adalah teman dekat sekaligus pernah kerja bersama, maka Dhani ingin mengakhiri masalah ini dengan baik-baik.

"Saya rasa selesai lah (kalau syarat dipenuhi) karena kan Mas Dhani orangnya tidak kaku. Kemudian himbauannya direspon dengan baik dengan perkawanan dan siap berkomunikasi, ya ngga masalah," kata Aldwin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya