Begini Ejekan Justin Bieber Soal Manfaat Puasa yang Bikin Warganet Bereaksi

Hailey Baldwin dan Justin Bieber
Sumber :
  • instagram.com/haileybaldwin

VIVA Showbiz – Pasangan selebriti Justin Bieber dan Hailey Bieber baru-baru ini menjadi sorotan publik karena pernyataannya yang kontroversi. Selain menertawakan, pelantun labu ‘Baby’ juga mengatakan jika puasa berdampak buruk bagi tubuh karena menghilangkan nutrisi tubuh.

Ammar Zoni Tampil Brewok dan Pakai Kalung Tasbih, Komentar Netizen Parah-parah Banget

Pernyataan Justin dan Hailey ini diketahui dari sebuah wawancara online. Pernyataan mereka pun viral, seperti halnya pada unggahan akun Instagram @hijabmodern.fh yang mengunggah ulang wawancara tersebut. Begini pandangan Justin soal puasa.

Justin Bieber dan Hailey

Photo :
  • IG @haileybieber
Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

“Saya harus benar-benar memikirkannya, saya tidak pernah benar-benar melakukannya. Saya pikir tubuh kita membutuhkan nutrisi untuk berpikir dengan benar,” ungkap Justin.

Suami Sandra Dewi Tersangka, Netizen Diminta Cabut Doa Punya Suami Seperti Harvey Moeis

Hailey kemudian mengungkapkan jika puasa tidak pernah benar-benar diterima olehnya. Menurutnya, sulit bagi tubuh untuk dapat bekerja tanpa makan dan minum selama seharian.

“Jika Anda ingin cepat matikan TV, matikan ponsel, saya rasa saya lebih percaya akan hal itu, tetapi berpuasa dari makanan ... tidak pernah benar-benar masuk akal bagiku... atau jika kamu puasa permen atau gula yang lebih masuk akal,” ujar Hailey.  

“Kami benar-benar seperti ya, itu sebabnya kamu (yang puasa) bodoh,” terang Hailey menyimpulkan.

Atas pernyataan kontroversial Justin dan Hailey tentang puasa, mereka mendapat kecaman dari berbagai pihak. Netizen pun juga merujak pernyataan mereka.

Tolong didik diri kalian Justin dan Hailey,” komentar warganet pada unggahan tersebut.
Selebriti sangat membutuhkan pendidikan tentang kesehatan,” timpal yang lain.
Saya pikir lebih baik dia menggunakan suaranya hanya untuk bernyanyi dan membiarkan pemikirannya sampai kepada orang-orang yang memiliki pengetahuan yang sebenarnya,” tambah yang lain.

Justin Bieber dan Hailey Baldwin

Photo :
  • Instagram/justinbieber

Di sisi lain, ada juga warganet yang membela Justin dan Hailey. Kata mereka, Justin dan Hailey tidak berbicara soal puasa Ramadhan melainkan puasa secara umum. 

Ini jauh sebelum Ramadhan, dan mereka berbicara tentang bagaimana puasa orang Kristen selama masa pinjaman. Penting bagi kita sebagai umat Islam untuk tidak menyebarkan informasi palsu atau semacamnya. Semoga Allah memberkahi kalian semua inshaAllah,” belaan netizen.
Mereka tidak membicarakan Ramadan, mereka membahas puasa secara umum (bahkan yang bukan untuk tujuan religius), mereka hanya membagikan pendapat, mereka tidak menghina siapa pun,” tulis salah satu warganet.
Mereka tidak mengolok-olok puasa, mereka hanya tidak punya pengetahuan tentang itu.. ngomong-ngomong tidak hanya Muslim yang berpuasa,” ungkap warganet yang lain berusaha membela Justin Bieber dan Hailey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya