Dramatis, Begini Cara Pak Ansori Selamatkan Gala Sky saat Kecelakaan Maut

Gala Sky dan Pak Ansori.
Sumber :
  • Instagram @fuji_an

VIVA Showbiz – Keluarga Haji Faisal, akhirnya berhasil mempertemukan Gala Sky dengan Pak Ansori. Sebagai informasi, Pak Ansori adalah sosok yang menolong Gala Sky pada saat tragedi kecelakaan maut di jalan tol menuju Surabaya pada November 2021 lalu. Kedua orangtua Gala, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis, 4 November 2021. Vanessa, Bibi, Gala, bersama dua orang lainnya yakni pengasuh Gala dan sopir berada dalam satu mobil. Pada saat kecelakaan terjadi, Vanessa dan Bibi meninggal dunia, sementara tiga orang lainnya salah satunya adalah Gala Sky dinyatakan selamat. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Sepeninggal Vanessa dan Bibi, Gala kemudian dirawat oleh keluarga Haji Faisal, ayah Bibi Ardiansyah. Di bawah asuhan keluarga sang ayah, Gala tumbuh menjadi anak yang pintar, lucu, dan tentu saja memiliki banyak penggemar.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Oma Gala Sky

Photo :
  • Instagram/dewizuhriati

Melalui Instagram pribadinya, istri dari Haji Faisal, Dewi Zuhriati mengunggah video yang menampilkan pertemuan Gala dengan Pak Ansori. Gala juga terlihat digendong oleh Pak Ansori. Kepada keluarga Haji Faisal, Pak Ansori bercerita mengenai detik-detik dirinya menolong Gala Sky dalam tragedi kecelakaan maut itu.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

"Terus saya lari tapi tempatnya itu tinggi, tempat saya itu. Terus di samping itu banyak rerumputan," kata Pak Ansori mengawali ceritanya dikutip VIVA dari Instagram @dewizuhriati, Selasa, 4 April 2023.

Perjuangan Pak Ansori untuk menolong Gala terasa memiliki tantangan karena pada saat itu dirinya tengah mengidap sakit asam urat. Tidak menyerah, Pak Ansori sampai merangkak untuk menolong Gala Sky. Beruntungnya, Pak Ansori berhasil dan langsung menggendong Gala.

"Tapi karena saat itu saya sakit. Saya sakit asam urat. Saya berusaha untuk merangkak waktu itu. Alhamdulillah," katanya.

Pada saat kejadian tersebut, Pak Ansori mengaku tidak tahu jika Gala adalah putra dari artis ternama, yang ada dalam pikirannya bagaimana dia harus menyelamatkan Gala. Akibat kecalakaan itu, Gala sempat mengalami sakit di area mata.

"Yang penting nolong. Aku juga melihat nolong gak peduli siapapun itu, ditolong," kata Frans Faisal, adik dari Bibi Ardiansyah dalam video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya