Disebut Idap OCD, Iis Dahlia Jawab Begini

Iis Dahlia
Sumber :
  • IG @isdadahlia

VIVA Showbiz – Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) adalah jenis gangguan kecemasan yang ditandai oleh obsesi dan/atau kompulsi yang berulang dan mengganggu, yang menyebabkan ketidakmampuan untuk mengendalikan pikiran atau tindakan tertentu. Salah satu bentuk obsesi yang umum pada OCD akan merasa cemas dan tidak nyaman apabila melihat suatu hal yang berantakan. 

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Hal ini rupanya yang dialami oleh pedangdut Iis Dahlia. Ia mengaku mengidap OCD namun menolak bila hal itu sebagai penyakit mental. Bagaimana katanya? Scroll lebih lanjut ya.

"Orang berpikirnya kan penyakit mental gitu ya, padahal kalau OCD itu adalah penyakitnya ibu-ibu bersih," ujarnya seperti dikutip dalam salah satu tayangan YouTube.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

"Bersihnya tuh gue emang pembersih," sambungnya.

18 Perjalanan LRT Jabodebek Terganggu Gegara Gangguan Sistem Pengereman, KAI Minta Maaf

Namun iis Dahlia merasa itu merupakan sebuah gangguan berarti. Ia melihat berlebihan untuk mereka yang mengatakan apa uang diidap merupakan penyakit mental.

"Jadi kalau kayaknya penyakit mental gitu, apaan sih, lebay. Lebay orang-orang tuh memberitakan," tutur penyanyi berusia 50 tahun ini.

Iis Dahlia

Photo :
  • IG @isdadahlia

Iis Dahlia juga mengaku tidak paham sepenuhnya tentang diagnosa dari OCD. Berdasarkan kejadian selama ini, Iis Dalia sangat suka kebersihan dan tidak bisa melihat barang atau tempat berantakan.

"Gue gak tahu ya, OCD tuh penyakit mental apa enggak, ya gue pembersih aja. Gue orang yang kalau ada keset miring, harus gue benerin," ujarnya.

"Kalau berantakan gue tinggal tidur, gue enggak akan bisa tidur," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya