Didatangi Orang Pajak dan Debt Collector Sampai Gebrak Meja, Soimah: Santai Saja, Bayar Pajak Tetap

Soimah
Sumber :
  • Instagram @showimah

VIVA Showbiz – Artis serba bisa Soimah sedang jadi sorotan ketika menceritakan pengalaman kurang menyenangkan soal urusan perpajakan. Soimah mengaku pernah didatangi oknum orang pajak tanpa permisi langsung buka pagar rumahnya.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

“Tahun 2015, datang ke rumah orang pajak buka pagar tanpa kulonuwon (permisi) tiba-tiba di depan pintu yang seakan-akan saya mau melarikan diri,” ujar Soimah dikutip dari program YouTube Blakasuta, Jumat, 7 April 2023.

Soimah juga selalu dicurigai oleh petugas pajak atas apa pun yang ia lakukan. Bahkan, ia sampai di suruh dimintai tanda bukti soal pengeluarannya. Sikap orang pajak ini pun bikin gregetan Soimah. 

Cara Blokir Kendaraan Online biar Terhindar Pajak Progresif

Soimah

Photo :
  • YouTube mojokdotco

Sebab, pengeluarannya harus dikasih nota segala macam. Padahal, uangnya juga tidak melulu untuk beli perabotan, juga sebagian uang dikasih ke saudaranya untuk membahagiakan mereka.

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

Selain itu, rumah tempat tinggal Soimah di Yogyakarta juga pernah didatangi petugas pajak bersama debt collector. Dia dituding sengaja menghindari petugas pajak karena selalu tidak ada di rumah. Padahal Soimah memang sedang bekerja di Jakarta. 

“Jadi posisi saya sering di Jakarta, di rumah alamat KTP kan di tempat mertua saya, selalu didatangi, bapak selalu dapat surat, bapak kan pikiran terus, enggak ngerti apa-apa,” ucap Soimah. 

“Akhirnya datang orang pajak ke tempat kakak saya, kakaknya mas Koko, bawa debt collector, bawa dua, gebrak meja, itu di rumah kakak saya,” lanjutnya. 

Sebelum itu, ia juga pernah mendapat surat bahwasanya kakaknya yang ada di Yogyakarta mencoba menyembunyikan Soimah. Padahal, ia setiap hari tampil di TV.

Soimah

Photo :
  • YouTube Mojokdotco

“Pernah ngomong sebelumnya kalau dapat kiriman kalau saya orang pajak datang tidak mau menemui. Padahal posisi saya di Jakarta. Jadi kakak saya dianggap menyembunyikan saya. Padahal saya live lho di TV tiap hari,” ungkapnya.

Meski mendapat perlakuan tersebut oleh orang-orang pajak, ia tetap komitmen untuk bayar pajak. Ditanya soal disuruh jadi brand ambassador perpajakan, misalnya, Soimah ogah.

“Sebagai manusia biasa ya wajarlah saya sedikit teriak lah kemarin. Tapi, jangan khawatir bahwa saya itu sadar lapor pajak, wajib bayar pajak. Tenang, pakai cara yang baik gitu lo. Bekerjasamalah yang baik, yang memperlakukan orang secara manusiawi gitu lho. Jadi santai aja. Bayar pajak tetap,” tegasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya