5 Trainee K-Pop yang Debut dengan Grup Berbeda, Ada yang Hampir Jadi Member BLACKPINK

Miyeon (G)I-DLE pernah jadi trainee YG Entertainment hampir debut jadi BLACKPINK
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz – Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa tarinee K-Pop di Korea Selatan tak  dijamin akan debut atau tetap bersama perusahaan yang sama dengan masa pelatihan mereka. Biasanya trainee K-Pop kerap kali membuat langkah strategis untuk peluang debut yang lebih baik atau terkadang agar lebih cepat. 

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Seperti halnya keenam idol wanita di bawah ini yang debut dengan agensi berbeda dari masa trainingnya. Siapa saja mereka? Dilansir dari Koreaboo pada Senin, 10 April 2023, berikut ini idol wanita yang awalnya dilatih untuk debut dengan grup berbeda. 

1. Miyeon (G)I-DLE

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

Seperti diketahui saat ini Miyeon menjadi anggota grup dari Cube Entertainment bernama (G)I-DLE. Namun, sebelumnya Miyeon adalah seorang trainee K-Pop di YG Entertainment

Bikin Gemas! Rowoon Senyum Semringah Saat Berinteraksi dengan Rose BLACKPINK

Menurut informasi dari orang dalam YG Entertainment, girl grup generasi ke-3 mereka awalnya akan beranggotakan sembilan orang. Namun, tanpa diketahui alasannya grup tersebut hanya menjadi empat anggota dan menjadi BLACKPINK.

Miyein G)I-DLE tadinya menjadi salah satu trainee tambahan yang bersiap untuk debut dengan BLACKPINK tapi tidak jadi. Akhirnya Miyeon meninggalkan YG Entertainment pada tahun 2015 dan bergabung dengan Cube Entertainment hingga menjadi member (G)I-DLE. 

2. Somi

Jeon Somi

Photo :
  • instagram.com/somsomi0309

Somi yang kini dikenal sebagai seorang solois tadinya menjadi trainee K-Pop di JYP Entertainment dari 2014-2018. Namun, Somi keluar dan bergabung dengan label anak perusahaan YG Entertainment yakni THE BLACK LABEL.

Saat Somi training dengan JYP Entertainment, dia bergabung dengan acara survival idola SIXTEEN, di mana enam belas peserta pelatihan berbakat bersaing untuk bergabung dengan jajaran debut TWICE.

Kemudian, Somi tersingkir di episode terakhir dan peringkat terakhirnya berada di posisi ke-11. Tahun berikutnya, Somi berkompetisi di Produce 101 dan berhasil menempati peringkat pertama selama acara final, mendapatkan tempat di grup I.O.I.

Setelah grup tersebut akhirnya dibubarkan pada akhir masa kontraknya, Somi melakukan debut solonya di bawah naungan THE BLACK LABEL hingga saat ini. 

3. Chaeyeon dan Chaeryeong ITZY

Chaeryeong dan Chaeyeon merupakan kakak beradik yang memulai karier mereka di acara kompetisi K-Pop Star 3 pada 2013 sebelum berkompetisi di SIXTEEN pada tahun 2015. Meskipun kakak beradik ini tidak menjadi lineup terakhir TWICE, mereka berdua kemudian menemukan kesuksesan setelah pertunjukan tersebut.

Sebelum menjadi solois, Chaeyeon berkompetisi di Produce 48 dan memulai debutnya di IZ*ONE. Namun, setelah itu grupnya bubar di akhir kontrak mereka. Chaeyeon kemudian debut sebagai solois pada Oktober 2022 dan telah mengumumkan comeback dengan album baru pada 12 April.

Sementara itu, Chaeryeong tetap bersama JYP Entertainment dan memulai debutnya sebagai anggota dari grup wanita ITZY pada tahun 2019 hingga saat ini. 

4. Soyou Mantan Member SISTAR

Soyou SISTAR

Photo :
  • Starship Entertainment

Soyou memulai debutnya sebagai anggota SISTAR pada 2010, tetapi sebelum ia merupakan trainee K-Pop CUBE Entertainment. Pada tahun 2011 mulanya dia dimaksudkan untuk debut sebagai maknae grup. Namun, pihak agensi mengatakan bahwa dia kurang dalam bidang tertentu dan akan debut di grup berikutnya. 

Setelah itu Soyou mengikuti audisi untuk Starship Entertainment hingga akhirnya memulai debutnya dengan SISTAR. Setelah sukses, SISTAR bubar pada tahun 2017 dan kini Soyou menjadi konten kreator dan menjadi seorang solois.

5. Soyeon Mantan Member T-ARA 

Soyeon T-Ara

Photo :
  • Allkpop

Mantan anggota T-ARA, Soyeon sebenarnya hampir menjadi anggota SNSD. Soyeon diketahui mengundurkan diri dari grup enam bulan sebelum debut mereka karena keadaan pribadi. Kemudian dia bergabung dengan MBK Entertainment untuk mencoba sekali lagi debut sebagai idol.

Usahanya berhasil dan Soyeon memulai debutnya di T-ARA pada tahun 2009, setelah dua mantan anggota keluar dari grup, dan tetap bersama T-ARA hingga kontraknya berakhir pada tahun 2017. Sejak saat itu, Soyeon menandatangani kontrak dengan Think Entertainment dan menikah dengan pemain sepak bola Cho Yumin pada 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya