Inilah Sosok yang Berjasa pada Keluarga Abidzar Al Ghifari saat Alami Kesulitan Ekonomi

Abidzar
Sumber :
  • IG @abidzar73

VIVA Showbiz – Abidzar Al Ghifari mengenang kembali masa-masa sulit yang menimpa keluarganya sepeninggal Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje yang meninggal dunia karena kecelakaan motor pada 2013 silam. Abidzar tak memungkiri bahwa saat-saat itu merupakan titik terendah yang dirasakan sang ibunda Umi Pipik untuk membesarkan anak-anaknya sendirian.

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Setelah Uje meninggal, keluarga Abidzar sempat mengalami kesulitan ekonomi. Ditambah lagi pada 2014, rumah mereka yang berlokasi di Bintaro kebakaran hingga menyebabkan keluarganya kehilangan tempat tinggal. Abidzar dan keluarganya pun pernah tinggal di rumah kontrakan dan beberapa kali pindah hingga menumpang di rumah kerabat karena tidak punya uang untuk menyewa rumah. Scroll untuk cerita lengkapnya.

"Selama delapan tahun itu, gue 12 kali pindah rumah dan itu ngontrak. Kalau habis, numpang dipinjamin rumah," kenang Abidzar, mengutip YouTube Denny Sumargo, Senin 10 April 2023.

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Selama berpindah-pindah rumah, Abidzar dan keluarga ditolong oleh sosok yang baginya hingga kini sangat berjasa yakni Rossa. Pelantun lagu Hati yang Kau Sakiti itu meminjamkan rumahnya yang berada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, untuk ditempati oleh keluarga Abidzar.

Rayakan Ulang Tahun Abidzar, Umi Pipik Jelaskan Soal Budaya Tiup Lilin di Keluarga

"Ingat Teh Oca, pernah meminjamkan rumah dia di Cipete," kata Abidzar.

"Gue sempat tinggal di rumah Teh Oca sebulan, sekeluarga. Saking kita sudah ngga punya apa-apa," kenangnya.

Sebagai anak laki-laki di keluarganya, Abidzar merasa punya tanggung jawab yang besar untuk menjaga ibu dan saudara-saudaranya. Masa remaja Abidzar yang dijalani tanpa kehadiran sang ayah pun memaksanya untuk lebih mandiri dan berusaha membangkitkan ekonomi keluarga.

Hingga akhirnya, kerja keras Abidzar tidak sia-sia. Kini, ia sudah mulai dikenal banyak orang lewat bakat aktingnya dalam beberapa film populer seperti Balada Si Roy, Ada Cinta di SMA, dan Happy Anniversary.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya