Abidzar Ungkap Alasan Haru Terjun ke Dunia Hiburan

Abidzar
Sumber :
  • IG @abidzar73

VIVA Showbiz – Nama Mohammad Abidzar Al-ghifari atau yang dikenal juga dengan nama Abidzar, saat ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial dan diberitakan di banyak media. Abidzar mencuri perhatian usai mencurahkan isi hatinya saat hadir menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Denny Sumargo.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Pada saat berbincang dengan Denny, Abidzar bercerita mengenai banyak hal, salah satunya tentang kejadian kurang menyenangkan yang terjadi pada tahun 2014 lalu yakni rumahnya kebakaran. Rumah itu kebakaran setelah kurang lebih satu tahun setelah meninggalnya Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, ayah dari Abidzar.

Abidzar Al Ghifari.

Photo :
  • Istimewa
Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

"Gak lama dari bokap (meninggal), kakek gue meninggal, gak lama dari kakek, rumah gua kebakaran. Jadi full abis sudah," kata Abidzar dikutip VIVA, Senin, 10 April 2023.

Setelah rumahnya habis kebakaran, Abidzar bersama sang ibu, Ummi Pipik sempat bingung mau tidur dan tinggal dimana. Beruntungnya, sahabat-sahabat Ummi Pipik berbaik hati dan menyewa sebuah kamar hotel untuk ditinggali oleh Ummi Pipik dan anak-anaknya selama satu bulan.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

"Jadi abis rumah gua kebakaran, 2014 apa 2015 gua lupa pokoknya gak lama setelah bokap (meninggal). Itu ya kita sampai kayak aduh besok tidur di mana ya. Bingung, benar-benar gak tahu mau ngapain," kata Abidzar.

"Gak ada rumah?" tanya Denny Sumargo.

"Gak ada rumah. Rumah gua udah kebakaran sampai akhirnya sahabat-sahabat nyokap gue yang bukain kamar hotel sebulan. Buat kita tidur bareng-bareng," ujar Abidzar merespons.

Lalu setelah itu, Ummi Pipik masuk rumah sakit dan dirawat. Sebagai anak laki-laki tertua, Abidzar merasa tidak tega melihat sang ibu terbaring di rumah sakit. Terlebih, Abidzar juga memikirkan keadaan kakak dan adiknya. Dari situ, Abidzar mulai memutuskan untuk meniti karier di dunia entertainment hingga menjadi sukses seperti saat ini.

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Ke entertain, kenapa? Karena gua gak mau nyia-nyiain apa yang Tuhan kasih ke gua sekarang. Tuhan kasih gua jalan, ya ambil. Karena keadaan itu jadinya mau. Jadi waktu pas kebakaran itu, nyokap masuk rumah sakit kan karena sakit segala macam dan memang harus dirawat dan gua tidur di hotel. Pas malam gua baru mau tidur, baru mau merem, itu gua langsung kebayang api, api semua di otak gue," kata Abidzar.

"Dari situ gua langsung nyamperin nyokap gua, dan gua gak sanggup melihat nyokap gua yang terbaring doang. Terus kalau misalnya nyokap gue terbaring, nanti adek-adek sama kakak gua mau tidur dimana nanti nih. Ya sudah gua coba ambil jalan entertaint itu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya