5 Artis Memutuskan Pindah Agama ke Hindu Mengikuti Keyakinan Pasangan

Bunga Zainal
Sumber :
  • Instagram @bungazainal05

VIVA Showbiz – Pindah agama merupakan salah satu keputusan besar yang kerap dilalui oleh beberapa orang. Memilih agama yang baru tentu saja harus dipertimbangkan dengan matang dan memenuhi beberapa aspek termasuk mematuhi berbagai syarat yang sudah ditentukan. 

Kisah Kontroversial Pernikahan Pendeta 63 Tahun dengan Gadis 13 Tahun di Ghana

Seperti beberapa artis berikut ini, mereka mantap untuk berpindah agama memilik keyakinan baru. Bukan tanpa alasan, mereka memilih untuk mengikuti keyakinan pasangan untuk bisa hidup rukun bersama. Nah, berikut ulasan selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber. 

1. Bunga Zainal

Banyak Utang Tapi Bagi-bagi THR saat Lebaran? Ini Kata Buya Yahya

Bunga Zainal

Photo :
  • Instagram @bungazainal05

Bunga Zainal adalah salah seorang artis yang memutuskan untuk memeluk agama Hindu dari yang sebelumnya beragama Islam. Dia memilih pindah agama ke Hindu saat menikah dengan sang suami yang bernama Sukhdev Singh tahun 2014 silam. Keputusan tersebut sempat menuai pro kontra terutama dari kalangan keluarga Bunga Zainal. 

Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

2. Nora Alexandra

Istri Jerinx SID, Nora Alexandra

Photo :
  • IG @ncdpapl

Setelah menikah dengan Jerinx SID, Nora memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang suami, menganut agama Hindu. Pernikahan Nora dan Jerinx pun dilangsungkan dengan adat dan budaya agama Hindu di Bali

Ia beberapa kali mengunggah kala dirinya sedang melaksanakan ritual sembahyang bersama sang suami. Model cantik satu ini mengaku bahwa dirinya masih dalam proses belajar untuk melaksanakan ibadah dalam agama Hindu. 

Happy Salma, Jelang Pementasan Perempuan-perempuan Chairil

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Happy Salma juga menjadi salah satu artis yang memutuskan untuk pindah agama Hindu dari yang sebelumnya menganut agama Islam. Hal ini dilakukan saat dirinya hendak menikah dengan keturunan bangsawan Bali, Tjokro Bagus Dwi Santana Kertayasa. Ia memutuskan pindah agama supaya bisa hidup rukun dengan sang suami. 

4. Indra Brotolaras

Laura Theux dan Indra Brotolaras

Photo :
  • IG @laura_theux

Indra Brotolaras sudah resmi meminang wanita pujaannya, Laura Theux pada Kamis, 23 Maret 2023 lal. Keduanya menggelar pesta pernikahan dengan adat Bali. Laura Theux di Instagram memberikan penjelasan soal prosesi potong gigi yang dijalani Indra. Sampai akhirnya warganet menduga Indra Brotolaras pindah agama dari Islam ke Hindu. 

5. Gilang Bhaskara

Komika Gilang Bhaskara dan Debby Tiana

Photo :
  • Instagram @gilbhas

Sama seperti Indra Brotolaras, Gilang Bhaskara juga diduga sudah pindah agama ke Hindu mengikuti keyakinan sang kekasih usai menikah dengan Debby Tiana. Pesta pernikahan keduanya juga dilaksanakan dengan adat Bali yang kental. Namun demikian, Gilang tidak pernah mengatakan bahwa dirinya pindah agama ke Hindu. Gilang Bhaskara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya