Jika Rumah Donasi Gala Sky Terbukti Berasal dari Pencucian Uang, Doddy Sudrajat: Harus Disita

Vanessa Angel dan Doddy Sudrajat.
Sumber :
  • Instagram @vanessaangelofficial

VIVA Showbiz – Doddy Sudrajat yang merupakan ayah dari mendiang Vanessa Angel turut buka suara soal kasus pencucian uang Bayu Walker. Bukan tanpa alasan, kasus tersebut turut menyeret nama Haji Faisal dan rumah donasi untuk Gala Sky

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Doddy Sudrajat kembali mengingat soal pernyataannya tahun lalu yang tidak setuju dengan adanya penggalangan dana untuk cucunya, Gala Sky. Namun, pihak Haji Faisal tetap melanjutkan penggalangan dana hingga membeli rumah untuk Gala. 

"Jadi, flashback lagi 2 tahun lalu di mana daddy sangat keras banget menentang dan tidak setuju atas penggalangan dana untuk Gala. Dulu juga daddy sangat menyayangkan, akhirnya tetap penggalangan dana itu di buka," kata Doddy Sudrajat dilihat dari tayangan YouTube, Rabu, 12 April 2023.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Vanessa Angel dan Doddy Sudrajat.

Photo :
  • Instagram @vanessaangelofficial

Meski begitu, Doddy Sudrajat tidak ingin berprasangka buruk soal hasil donasi untuk Gala Sky. Ayah dari Mayang itu meyakini bahwa waktu yang akan membuktikan bahwa harta-harta yang dikumpulkan untuk cucunya itu halal atau tidak. 

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

"Ya balik lagi waktu yang akan membuktikan bagaimana nanti harta-harta yang mereka dapatkan apakah memang itu halal, apakah memang benar atau salah. Tapi, daddy tidak mau suudzon," ujarnya.

Akan tetapi, Doddy Sudrajat menyarankan kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas keuangan yayasan yang menaungi donasi untuk cucunya itu. Dia juga menyarankan uang atau rumah untuk Gala Sky disita jika memang terlibat dalam kasus pencucian uang. 

"Kalau misalnya terbukti ada indikasi di mana dana yang ada di yayasan Gala untuk membeli rumah ada pencucian uang, ya itu harus diberikan kepada negara. Baik itu uangnya atau disita rumahnya," tegasnya.

Haji Faisal bertemu pak Ansori, sosok penolong Gala Sky saat tragedi kecelakaan

Photo :
  • Tangkapan layar video IG @opah_faisal

Sebelumnya diketahui, Bayu Walker adalah salah satu penyumbang dalam penggalangan dana untuk Gala Sky sebesar Rp400 juta. Namun, pemberian donasi itu dilakukan dengan cara Bayu Walker memenangkan lelang buku Tom Liwada yang berjudul 'Personal Branding Bisa Mengubah Takdir'.

Bayu Walker saat ini sudah diamankan oleh Bareskrim Polri karena Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Dia adalah orang kepercayaan dari Wahyu Kenzo yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan robot trading ATG. Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya