Persiapan Dinda Hauw Jelang Lebaran, Mudik Bareng Si Kecil?

Keluarga Dinda Hauw dan Rey Mbayang
Sumber :
  • IG @dindahw

VIVA Showbiz – Dinda Hauw mengungkapkan pengalaman pertamanya menjalani ramadhan bersama dua buah hatinya dengan Rey Mbayang. Diakui artis 26 tahun itu, momen ramadhan terasa lebih bermakna terlebih jelang hari raya Idul Fitri yang segera tiba.

Naik Drastis! Ada 1,2 juta Orang Naik Angkutan Umum di Hari Terakhir Libur Lebaran

Menurut artis keturunan Palembang ini, sejumlah persiapan jelang lebaran telah disiapkan dengan sederhana dan bantuan sanak keluarga. Salah satunya, keinginan untuk memakai pakaian seragam yang sangat dibantu oleh keluarga untuk menemukan yang cocok. Scroll lebih lanjut ya.

"Alhamdulillah aku dibantu sama mama, sama kakak ipar aku. Jadi kayak kita pengin baju seragaman, tapi karena dibantu banyak orang, jadinya alhamdulillah aku tenang-tenang aja," tutur Dinda Hauw dalam acara Wardah, di Jakarta, Rabu 12 April 2023.

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif

Terlebih dukungan suami, Rey Mbayang, mempermudah persiapan lebaran mengingat Dinda Hauw baru melahirkan anak keduanya pada bulan Maret lalu. Dinda Hauw merasa bersyukur dengan sosok Rey Mbayang yang selalu memprioritaskan kebahagiaannya dan buah hati.

Selain Konflik Iran-Israel, BEI Beberkan Faktor Lain Penyebab IHSG Anjlok Pasca-Lebaran

"Suami enggak terlalu ngoyo, enggak terlalu musingin banget minta ini-itu. Dia terserah sih mau bagaimana, yang penting ibunya happy supaya anaknya juga happy," tambah pemilik nama lengkap Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda.

Kendati persiapan lebaran tersebut cukup sederhana, Dinda Hauw pun memastikan bahwa akan merayakannya di kediaman. Dinda Hauw sendiri baru pindah rumah dan tengah sibuk menyusui anak keduanya sehingga tak akan melakukan perjalanan mudik seperti masyarakat lainnya.

Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Photo :
  • IG @dindahw

"Enggak, aku di rumah aja," imbuhnya.

Dinda Hauw mengaku cukup sibuk dengan mengasuh anak keduanya yang menyusui secara langsung darinya. Selain itu, Dinda Hauw mengatakan, segala pengasuhan anak keduanya kini sudah ditangannya dan tak lagi dibantu oleh sanak keluarga seperti saat kelahiran anak pertama.

"Mereka semua mengerti betapa hectic-nya aku kali ini. Kalau (anak) pertama itu mama dan mama mertua ngebantuin, kalau kali ini aku benar-benar mandiin setiap hari sendirian, menyusui pun langsung enggak pake pumping. Jadi lumayan waktunya tersita ke baby," tambahnya.

Walau dipenuhi kesibukan sebagai ibu baru di bulan Ramadhan dan merayakan lebaran di rumah barunya, Dinda Hauw merasa bersyukur atas nikmat yang diberikan padanya. Dengan berseloroh, Dinda Hauw mengaku hanya khawatir sang bayi ketindihan saat ia mengantuk kala menyusui yang beruntung dijaga oleh Rey Mbayang.

"Alhamdulillah aku punya suami yang suportif, dia begadang untuk lebih ke menjaga karena kan kalau aku nyusuin sambil ketiduran itu takut ya misalnya takut tiba-tiba (bayi) ketindih atau gimana, jadi dia rela begadang untuk memastikan kalau aman," kata Dinda Hauw.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya