Atta Halilintar Jawab Tudingan Terlibat Pencucian Uang Wahyu Kenzo

Atta Halilintar
Sumber :
  • IG @attahalilintar

VIVA Showbiz – Konten kreator Atta Halilintar ikut terseret dalam kasus kriminal pencucian uang dari tersangka robot trading ATG, Wahyu Kenzo. Diakui suami Aurel Hermansyah itu, jawaban pasti terkait hubungannya dengan kasus tersebut belum dapat diungkap ke publik.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

"Aku belum bisa kasih jawaban sekarang," ujar Atta Halilintar, ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis 13 April 2023.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Photo :
  • Instagram @aurelie.hermansyah
Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Menurutnya, sejauh ini tidak pernah ada konten yang dibuat terkait dengan promosi apapun mengenai robot trading ATG. Hal itu juga telah ia konfirmasi dengan tim lainnya mengenai konten terkait robot trading sehingga namanya ikut terseret dalam kasus pencucian uang Wahyu Kenzo yang akrab disebut Crazy Rich itu.

"Aku sih enggak pernah promoin yang robot-robot itu," tutur Atta Halilintar.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Kendati begitu, Atta Halilintar mengaku tak pernah mencari tahu asal muasal dana yang dimiliki pihak-pihak yang mengajaknya bekerja sama. Atta Halilintar pun memilih bungkam mengenai kontrak kerja sama dengan istri Wahyu Kenzo, Anggie Maulidia.

Atta Halilintar juga tidak pernah mencari tahu dari mana sumber kekayaan orang-orang yang ingin bekerja sama dengannya. Sehingga ia tak tahu bila salah satu pihak yang bekerja sama dengannya terlibat tindak kejahatan.

"Ya saya kan profesional saja, enggak mungkin tanya-tanya soal uangnya dari mana kan," kata Atta Halilintar.

Korban robot trading Auto Trade Gold (ATG) yang dimiliki oleh Wahyu Kenzo resmi membuat laporan ke Bareskrim Polri terkait dugaan penipuan, penggelapan, dan pencucian uang. Kasus penipuan tersebut setidaknya memakan 820 korban dengan jumlah kerugian hingga Rp150 miliar. Kasus ini rupanya juga melibatkan beberapa public figure terkenal dan pejabat publik yang memiliki hubungan dengan Wahyu Kenzo baik secara pribadi maupun rekan bisnis.

Atta Halilintar gunakan tongkat menopang kakinya yang sedang cedera

Photo :
  • Instagram

"Kasus dugaan pencucian uang ini diduga melibatkan public figure dan pejabat publik. Mereka dalam hal ini punya hubungan dengan Wahyu Kenzo dan diduga ikut menerima hasil kejahatan. Di samping dugaan pencucian uang, ada juga upaya penggelapan aset yang mereka miliki. Beberapa di antaranya diduga diterima oleh kawan-kawan publik figur," kata pengacara korban robot trading ATG, Zainul Arifin, di Bareskrim Polri, Selasa 11 April 2023. 

Diperkirakan ada sekitar delapan artis yang terlibat dengan Wahyu Kenzo sejak tahun 2021. Pengacara itu pun meminta mereka untuk ikut bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh para korban

"Dari penelusuran kami, pada tahun 2021 itu banyak publik figur yang diduga menerima hasil dari kejahatan Wahyu Kenzo. Itu harus dipertanggungjawabkan secara hukum," kata Zainul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya