Gus Miftah Merasa Dirugikan Akibat Terseret Dugaan Kasus Wahyu Kenzo

Gus Miftah
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Gus Miftah belakangan ini menjadi perbincangan lantaran diduga telah menerima aliran dana dari hasil pencucian uang yang dilakukan oleh Wahyu Kenzo. Gus Miftah menerima uang sebesar Rp900 juta dari hasil lelang blangkonnya dalam sebuah acara konser amal.

Yakin Tak Terbukti Soal Tuduhan Pencucian Uang, Raffi Ahmad: Nanti Juga Hilang

Pendakwah itu rupanya cukup kesal karena namanya ikut terseret dalam kasus ini. Gus Miftah merasa namanya telah dicemarkan akibat kabar miring tersebut dan mengalami sejumlah kerugian. Scroll selanjutnya.

"Saya pikir apa yang kemudian hari ini (dikait-kaitkan), terjadi sangat berlebihan. Ini sangat mencoreng nama baik saya karena hari ini saya menjadi tidak nyaman," kata Gus Miftah, mengutip tayangan YouTube, Senin 17 April 2023.

Jokowi Keluarkan Keppres Keanggota Satgas Anti Pencucian Uang, Ini Keuntungannya Bagi RI

Tudingan tersebut juga mendatangkan kerugian kepada Gus Miftah. Ia mengungkapkan beberapa pekerjaannya dan kerja sama dengan perusahaan terancam batal karena kabar miring itu. Pihak perusahaan khawatir apabila Gus Miftah benar terlibat dengan kasus ini, maka mereka juga akan mengalami kerugian yang besar.

Usai Pamer Mobil Baru, Raffi Ahmad Kesal Dikaitkan dengan Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

"Ada beberapa perusahaan yang punya kerja sama dengan saya, mereka mengancam untuk membatalkan kerjasamanya karena khawatir kalau kemudian saya benar-benar menerima aliran dana itu. Sehingga ini secara materi dan imateri sangat-sangat merugikan," ujar Gus Miftah.

Gus Miftah mengaku tidak punya hubungan yang istimewa dengan Wahyu Kenzo. Ia mengenal pemilik robot trading itu sebagai seorang pengusaha. Gus Miftah pun dibuat penasaran tentang sosok Wahyu Kenzo yang rela membeli blangkonnya dengan harga sangat tinggi itu. Setela dicari tahu, ternyata Wahyu Kenzo merupakan salah satu penggemarnya.

"Saya kenalnya waktu itu dia sebagai pemilik PT Legion. Awalnya itu, tapu kemudian setelah dia beli (blangkon), kan saya jadi ngulik, 'Ini siapa, kok belinya mahal banget?' Ternyata dia mengidolakan saya banget, kan saya ngga boleh nolak siapa yang mengidolakan saya," ujar Gus Miftah. 

Gus Miftah

Photo :
  • Instagram: Gus Miftah

Terkait dana yang diterima dari Wahyu Kenzo tersebut, Gus Miftah mengatakan semua hasil lelang itu telah digunakan untuk sumbangan. Ia tidak menggunakan sepeserpun uang dari Wahyu untuk keperluan pribadi, malah ikut menambahkan jumlah uang yang disumbangkan.

"Uangnya, semua untuk charity. Jadi tidak ada satu rupiah pun kita pakai. Justru kalau ngomong pemakaian, dari 900 juta yang kita dapatkan, saya keluarkan hampir Rp1,5 miliar, artinya saya nombok untuk charity," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya