Gugat Cerai Inge Anugrah, Ini Profil Ari Wibowo dan 5 Fakta Menariknya Hingga Pindah Agama

Ari Wibowo
Sumber :

VIVA Showbiz - Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga Ari Wibowo dan Inge Anugrah, pria 52 tahun tersebut kabarnya menggugat cerai istrinya yang sudah 16 tahun bersama.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Ari Wibowo telah mendaftarkan gugatan cerai terhadap istrinya, Inge Anugrah sejak 3 April 2023 lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, nomor gugatan tertera adalah 324/Pdt.G/2023/PN.Jkt.Sel. Berikut beberapa fakta menarik Ari Wibowo, dilansir berbagai sumber:

1. Profil Ari Wibowo

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Ari Wibowo

Photo :

Memiliki nama lengkap Raden Arianto Wibowo Wirjodiprodjo Ali Mustopo atau yang kita kenal sebagai Ari Wibowo lahir pada 26 Desember 1970 di Berlin, Jerman. Ia merupakan seorang artis pemain film, penyanyi serta model Indonesia.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

2. Atlet Taekwondo

Ari Wibowo

Photo :

Ketika usianya masih 7 tahun serta sempat tinggal di Indonesia. Siapa sangka, Ari Wibowo mulai menekuni bela diri Taekwondo. Ia juga pernah meraih juara ketiga pada Kejuaran Taekwondo se-Jakarta, padahal dirinya waktu itu masih menggunakan sabuk putih.

3. Menikah dengan Inge Anugrah

Ari Wibowo

Photo :

Tepatnya pada 7 Juli 2006, Ari Wibowo memutuskan untuk menikah dengan Inge Anugrah di Hotel Four Seasons Jakarta, kala itu Inge masih berusia 25 tahun sedangkan Ari Wibowo 35 tahun.

Hasil dari pernikahan mereka berdua, sudah dikaruni dua orang anak laki-laki yan diberi nama Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo.

4. Memutuskan Pindah Agama

Ari Wibowo

Photo :
  • Instagram @ariwibowo_official

Ketika Ari Wibowo masih beragama muslim, ia bukan orang yang selalu taat beribadah. Bahkan ia tidak menjalankan beberapa amalan yang diajarkan dalam Islam. Hal tersebut disampaikan ketika dirinya diundang podcast Daniel Mananta.

Tepatnya pada tahun 2006, ketika Ari Wibowo dan istrinya Inge Anugrah sedang berlibur ke Jerman. Ketika mereka berjalan menuju sebuah gereja dirinya mendapatkan kabar gembira sehingga memutuskan pindah agama.

5. Pernah Gabung Grup Vokal

Ari Wibowo dan Ira Wibowo.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian.

Karir Ari Wibowo tidak hanya sebagai model dan pemain film. Ia juga sempat terjun ke dunia tarik suara dan tergabung di grup vokal bernama Cool Colors bersama dengan Ari Sihasale, Surya Saputra dan Johandy Yahya. Namun ia tidak mampu bertahan lama dan kembali lagi ke dunia akting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya