Hari ini J-Hope BTS Resmi Jalani Wajib Militer

J-Hope BTS akan jalani wajib militer
Sumber :
  • Instagram @uarmyhope

VIVA Showbiz – Hari ini J-Hope BTS dikabarkan mendaftarkan diri sebagai tentara aktif untuk wajib militer. Pemilik nama asli Jung Ho Seok itu pada hari ini, 18 April 2023 memasuki Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi A Angkatan Darat di Gangwon-do, menerima pelatihan dasar militer selama 5 minggu dan ditugaskan ke unitnya sendiri pada akhir bulan depan. J-Hope BTS berencana untuk memenuhi wajib militernya sebagai tentara aktif.

3 Tentara Israel Tewas Kena Rudal Kiriman Brigade Al-Qassam

Idol kelahiran tahun 1994 itu menerima rekomendasi dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menunda wajib militer sesuai dengan beberapa revisi Undang-Undang Dinas Militer pada tahun 2020 dan dapat menunda wajib militernya hingga akhir tahun 2024, di mana saat usianya genap 30 tahun.

J-Hope BTS

Photo :
  • Twitter/bts_twt
Big Hit Music Bakal Buka Audisi Global Buat Boy Group Baru

Namun, pada bulan Februari agensi Big Hit Music mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan permohonan pembatalan pendaftaran militer dengan mengatakan, "Kami memberitahu kalian bahwa J-Hope telah memulai proses untuk memenuhi kewajiban wajib militernya,” seperti dilansir dari My Daily pada Selasa, 18 April 2023.

Sementara itu, di hari yang sama J-Hope mengatakan melalui Weverse Live-nya eperti berikut, "Kalian mungkin sudah mendengar beritanya, tapi proses pendaftaran dimulai hari ini. Ada banyak hal yang aku syuting dan banyak yang ingin aku tunjukkan, jadi jangan terlalu khawatir,” kata J-Hope. 

Gudang Amunisi Meledak dan Tewaskan 20 Tentara, Menhan Kamboja Salahkan Cuaca Panas

"Sebenarnya, kurasa aku sudah memikirkan rencana ini sejak tahun lalu. Setelah Jin-hyung masuk, saat aku memikirkan 'Kapan aku harus melakukannya sekarang? Selesai," tambahnya.

Sebelumnya, pada tanggal 1 April lalu, Big Hit Music mengumumkan bahwa J-Hope akan mendaftar wajib militer dengan mengatakan, "J-Hope berencana untuk mendaftar sebagai tentara aktif di ketentaraan untuk memenuhi kewajiban dinas militernya, dan tidak ada acara resmi terpisah pada hari pendaftarannya di kamp pelatihan,” kata Big Hit. 

J-Hope BTS akan jalani wajib militer

Photo :
  • Instagram @uarmyhope

Sehari sebelum pendaftarannya, tepatnya pada 17 April kemarin, J-Hope telah mencukur rambutnya sebagai salah satu syarat. Dia juga meninggalkan sapaan singkat dengan tulisan tangan yang berisi,  "Aku akan kembali dengan sehat!!" tulisnya. 

J-Hope adalah member kedua BTS yang bertugas di militer setelah Jin sebagai member tertua. Jin mendaftar sebagai tentara aktif pada Desember tahun lalu dan dijadwalkan akan selesai pada 12 Juni 2024. Tanggal rilis yang dijadwalkan J-Hope adalah 17 Oktober 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya