Ari Wibowo Bantah Tudingan Tak Nafkahi Inge Anugrah, Kasih Kartu Kredit dan Uang Tunai di Brankas

Ari Wibowo dan Inge Anugrah
Sumber :
  • Instagram @ariwibowo_official

VIVA Showbiz – Ari Wibowo buka suara untuk memberikan klarifikasi atas beberapa hal yang sebelumnya sempat disampaikan oleh kuasa hukum Inge Anugrah. Menurut pihak Ari, ada banyak hal yang tidak sesuai fakta dari apa yang telah disampaikan oleh pihak Inge.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Sementara Ari Wibowo berusaha menutupi masalah rumah tangganya agar tidak menjadi konsumsi publik, Inge justru dinilai merugikan dirinya dengan tuduhan yang tidak benar. Yuk, scroll untuk mengetahui cerita lengkapnya.

"17 tahun bersama, saya sekarang sedang proses perceraian dengan istri saya Inge Anugrah. Selama ini saya kan memilih diam. Dari pihak sana kelihatannya begitu banyak membuat statement yang menggiring opini masyarakat, yang bisa merugikan aku," kata Ari Wibowo, dalam konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta, Kamis 20 April 2023.

Gugat Cerai Teuku Ryan, Berapa Nominal Nafkah Anak yang Diajukan Ria Ricis?

Inge Anugrah dan Ari Wibowo

Photo :
  • IG @ariwibowo_official

Ari Wibowo menyebutkan bahwa salah satu penyebab keretakan rumah tangganya adalah karena faktor orang ketiga. Padahal, pihak Inge Anugrah sebelumnya membantah isu tersebut.

Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

Kemudian, Ari Wibowo juga disebut tidak memberikan nafkah yang layak untuk istrinya itu. Pihak Inge mengatakan jika Ari hanya memberikan kartu kredit dengan limit Rp10 juta untuk belanja bulanan Inge.

Untuk meluruskan kabar itu, pengacara Ari Wibowo mengungkapkan bahwa kliennya memberikan banyak hal untuk sang istri. Ia juga memberikan kartu kredit dengan limit yang lebih banyak dari apa yang telah disebutkan.

"Di dalam perkawinan Ari dengan Ibu Inge selalu memberikan dengan beberapa macam. Pertama kartu kredit. Nilai yang diberikan lebih dari Rp10 juta, itu semua Mas Ari yang bayar. Kartu kreditnya atas nama Ibu Inge," kata Ricky Saragih, kuasa hukum Ari Wibowo.

Ari Wibowo juga selalu punya uang tunai yang disimpan dalam sebuah brankas. Bukan bermaksud menyembunyikan, brankas tersebut bahkan bisa diakses oleh Inge dan ia boleh menggunakan uangnya.

"Uang di brankas itu bisa diakses Ibu Inge maupun Mas Ari. Ketika uang itu sudah mau habis, Mas Ari langsung mengisinya, dan uang itu bisa digunakan," ujarnya.

Sebagai kepala rumah tangga, Ari Wibowo disebut selalu menanggung semua kebutuhan rumah tangga, mulai dari menggaji asisten rumah tangga hingga membayar tagihan listrik dan air. Berbeda dengan pernyataan pihak Inge yang menyebut bahwa Ari tidak mau memberi nafkah.

"Seluruh biaya untuk keperluan rumah tangga, contoh, listrik, air, internet, gaji ART, itu semua dibayar klien kami. Kecuali untuk kebutuhan pokok seperti beli beras, susu, gula, itu inge lah karena dia ibu rumah tangga. Itupun diambil dari kartu kredit atau uang di brankas," beber sang pengacara.

Kabar perceraian adik Ira Wibowo ini sempat mengejutkan publik, pasalnya Ari dan Inge dikenal sebagai pasangan yang harmonis dan jauh dari kabar miring. 

Ari Wibowo mendadak menggugat cerai sang istri pada 3 April 2023 dan sidang pertama telah digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin 17 April 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya