Istri Ungkap Penyebab Meninggalnya Iqbal Pakula

Iqbal Pakula
Sumber :
  • IG @iqbalpakula21

VIVA Showbiz – Aktor ternama, Iqbal Pakula menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa, 25 April 2023, sekitar pukul 02.30 WIB di Rumah Sakit Siloam Semanggi. Bintang sinetron Mimpi Manis itu meninggal dunia di usia 46 tahun.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Jenazah Iqbal dimakamkan di TPU Menteng Pulo Jakarta di hari yang sama. Iqbal meninggal dunia setelah berjuang melawan  penyakit jantung yang diidapnya.

Informasi tersebut diungkap oleh istri Iqbal, Handis Kardinah Reswari alias Andiez La'nuite. Menurut Andiez, kondisi kesehatan Iqbal menurun sejak bulan November 2022.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Iqbal Pakula

Photo :
  • IG @iqbalpakula21

Bahkan sempat dipasang ring jantung. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ini Akibat Jarang Scaling Gigi yang Perlu Anda Ketahui!

"Jantung sih. Jadi penyakit jantung memang parah, memang ada riwayat jantung. Kondisinya menurun sejak November 2022. Lalu dia sempat pasang ring jantung pada Desember dan sekarang kambuh lagi," kata Andiez ditemui di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Selasa, 25 April 2023.

Andiez mengungkap, sejak November 2022, Iqbal jadi gampang lelah dan napsnya jadi berat. Pada saat Iqbal menghembuskan napas terakhir, Andiez tidak ada di sisinya.

Saat itu, Iqbal didampingi oleh pamannya. Pada saat kritis, irama jantung Iqbal tidak beraturan.

"Sejak awal November 2022 itu, dia gampang lelah dan napasnya berat," ungkap Andiez.

"Kebetulan saya enggak di situ. Semalam pas kritis, dia lagi sama omnya. Pas kritis irama jantungnya enggak beraturan," tambahnya.

Iqbal Pakula

Photo :
  • IG @iqbalpakula21

Lebih lanjut, Andiez mengungkap bahwa Iqbal dirawat di rumah sakit sejak momen Idul Fitri yakni pada Sabtu malam, 22 April 2023.

"Jadi dia dirawat sejak hari pas Lebaran. Dirawat dari Sabtu malam," ucap Andiz.

Selama berkarier di dunia hiburan Tanah Air, Iqbal Pakula telah membintangi banyak judul film dan sinetron.

Salah satu yang paling terkenal adalah sinetron Mimpi Manis pada tahun 2006 lalu. Saat itu, Iqbal beradu akting dengan pedangdut ternama, Dewi Perssik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya