Cuma Bisa Makan Sesendok Nasi, Berat Badan Melly Goeslaw Turun 34 Kilo dalam 8 Bulan

Melly Goeslaw
Sumber :
  • IG @melly_goeslaw

VIVA Showbiz – Melly Goeslaw saat ini tengah menikmati penampilan terbarunya dengan tubuh yang lebih langsing. Pelantun lagu Ada Apa Dengan Cinta itu belum lama ini menjalani operasi bariatrik atau potong lambung yang membuatnya sedikit makan.

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

Melly Goeslaw mengungkapkan berat badannya pernah menyentuh angka 100 kilogram. Hal itu cukup mengganggu untuk kegiatannya sehari-hari dan berdampak pada kondisi kesehatan. Setelah operasi potong lambung, kini berat badan Melly turun hingga 52 kilogram. Scroll lebih lanjut ya.

"Aku pernah 100 kilogram dan sekarang 52 hingga 53 kilogram. Aku operasi potong lambung, namanya bariatrik. Memang itu dilakukan yang obesitas," kata Melly Goeslaw dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis 27 April 2023.

Tukul Arwana Masih Rutin Jalani Terapi, Anak Minta Doa

Operasi bariatrik seperti Melly Goeslaw ternyata tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, sekalipun penderita obesitas. Ada ketentuan khusus seperti standar body mass index yang harus dipenuhi. Melly Goeslaw juga telah menderita diabetes akibat obesitas yang dialaminya saat itu sehingga dokter menyarankannya untuk melakukan bariatrik.

Yordania Izinkan Israel-AS Gunakan Wilayah Udaranya untuk Tangkis Serangan Iran

Namun, operasi yang satu ini sudah umum dilakukan di luar negeri seperti penyanyi Adele yang juga pernah menjalani tindakan serupa.

"Enggak semua yang ingin kurus bisa bariatrik. Mesti SOP-nya body mass index 35 dan aku sudah diabetes lumayan parah, diabetes ini bagus kalau kita melakukan bariatrik itu. Jadi di-approve," ujar Melly Goeslaw.

Melly Goeslaw

Photo :
  • YouTube Melaney Ricardo

Berkat operasi bariatrik itu, Melly Goeslaw kini kehilangan 15 persen dari kapasitas lambung asalnya. Sehingga, ia tidak bisa makan sebanyak dulu lagi dan sering bersendawa mengeluarkan gas yang ada di saluran pencernaannya. 

Melly Goeslaw sempat membuat netizen khawatir lantaran hanya bisa makan satu sendok nasi saja. Namun, kondisi tersebut tidak bisa dihindari sebagai hasil dari pemotongan kapasitas lambungnya.

"Dipotong dari 100 persen dipotong 85, jadi 15 persen. Jadi kalau makan ya bersendawa mulu. Ini sahur paling satu sendok makan nasi," kata Melly Goeslaw.

"Makan pelan-pelan banget. Kalau gue makan satu sendok, sudah kenyang. Gue masih pengen minum, kalau gue paksa dua sendok makan, ya gue ngga bisa minum," sambungnya. 

Melly Goeslaw.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Sebab tidak bisa makan dalam porsi yang banyak, berat badan Melly Goeslaw turun drastis hingga 34 kilogram dalam waktu 8 bulan saja.

"Waktu jalani bariatrik itu aku 87, dan sekarang turun 34 kilogram dalam waktu 8 bulan. Itu turun sendiri karena asupannya dikit," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya