Krisdayanti Ganti Nama Panggung, Jadi Apa?

Kris Dayanti
Sumber :
  • IG @krisdayantilemos

VIVA Showbiz – Nama Krisdayanti sudah begitu populer dikenal sejak tahun 1990-an. Kendati begitu, mantan istri Anang Hermansyah itu berniat mengganti namanya sesuai akta lahir. Apa alasannya?

7 Caleg Petahana PDIP yang Gagal ke Senayan, dari Kris Dayanti hingga Masinton Pasaribu

Diakui ibu Aurel Hermansyah itu, asal muasal namanya dikenal di kancah musik hiburan Tanah Air lantaran salah seorang fotografer yang menyebut namanya sebagai 'KD'. Rupanya, alasan pemanggilan sang diva sebagai 'KD' karena musisi luar negeri yang kesulitan menyebut nama lengkapnya. Scroll lebih lanjut ya.

"Jadi tuh dulu ada fotografer, temen-temen mungkin tahu, jadi kenapa dia panggil KD? kenapa dia panggil KD? Karena ada satu artis luar negeri, di Bali kita nyanyi bareng di event internasional. Dan dia tuh sulit ya, 'Krisdayanti' nyebutnya," kata Diva asal Pasuruan itu, ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat 28 April 2023.

Ivan Gunawan Ungkap Kris Dayanti Jadi Role Modelnya Selama Ini

Hal itu membuat namanya kerap dikenal sebagai Krisdayanti dengan kata yang disambung. Namun untuk mempermudah pemanggilan semua orang, akhirnya perempuan bersuara khas ini rela dipanggil dengan sebutan inisial namanya saja.

15 Tahun Hidup Tanpa Pendamping, Yuni Shara Curhat Soal Jodoh: Semangat Gak Boleh Kendor

"Jadi udah bilang aja dia suruh panggil KD. Itu sebetulnya lalu santer orang orang banyak nyebut KD sebagai inisial," tambahnya.

Pelantun Mencintaimu ini sekarang memutuskan mengganti namanya sesuai akta kelahirannya. Namun, hambatannya terasa karena nama 'KD' sudah santer terdengar dan bekerjasama dengan berbagai label besar sehingga cukup sulit mengubah nama panggungnya.

Krisdayanti

Photo :
  • IG @krisdayantilemos

"Sebetulnya nama saya sendiri di akta, akta lahir saya tuh Kris Dayanti. Tapi kan saya juga banyak kerjasama dengan beberapa label besar di Indonesia, terakhir saya dengan Warner Musik, jadi memang mungkin mereka juga punya labeling atau icon yang lebih mudah," kata ibu tiga anak ini.

Di saat Pandemi COVID-19, Kris Dayanti memberanikan diri untuk memulai mengganti nama panggungnya sesuai Akta Lahir. Sebab, di momen itu, sang ayah pergi untuk selamanya. Istri Raul Lemos itu pun mencoba mengganti nama panggung demi menghargai ayahnya.

"Tapi sepeninggal ayah saya tahun 2021 karena COVID-19, saya kembali buka buka berkas lama saya, papa saya kasih nama saya Kris Dayanti sesuai akte. Jadi ya bisa dibilang bukan Napak tilak, tapi juga mencintai pemberian papa saya. Jadi semenjak itu saya juga di KTP," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya