Pulang dari Tanah Suci, 4 Artis Ini Pilih Pindah Keyakinan

Lukman Sardi.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA Showbiz – Melaksanakan ibadah umrah dan haji adalah salah satu keinginan semua umat Islam di dunia. Karena ketika berkunjung ke rumah Allah akan memiliki hikmah dan pengalaman luar biasa yang tidak akan pernah tergantikan. 

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Selain itu, usai datang ke Mekkah, iman seseorang juga biasanya semakin kuat. Namun tidak berlaku untuk beberapa artis berikut ini. Mereka malah pilih pindah agama setelah menjalankan ibadah umrah. Nah, berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Lukman Sardi

Bukan di Timur Tengah, Ini Negara yang 100 Persen Penduduknya Adalah Muslim

Lukman Sardi, Gundala

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Aktor Lukman Sardi mendapat hadiah umrah lantaran film Naga Bonar Jadi 2 sukses besar. Ia kemudian berangkat ke Tanah Suci dan saat menjalankan tawaf, dia kesulitan menyentuh Hajar Aswad hingga emosi dan marah-marah. Bahkan, usai umrah, dia langsung pindah agama Kristen

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

"Gue jalanin umrah sebagai umat Islam. Pas tawaf itu gue ngerasa bukan hal yang mudah untuk sampai di ujung (ke Hajar Aswad). Emosi, gue marah banget karena gue nggak nyampe-nyampe gue kata-katain semua orang,” ujar Lukman Sardi di YouTube Daniel Mananta Network pada Juli 2021.

“Gue nyium dan dikasih waktu ekstra terus gue nangis sejadi-jadinya. Itu kasih yang gue cari. ue pulang, gue udah bulat ini yang aku jalanin, gue mikir lagi proses lagi, akhirnya memutuskan untuk pindah agama,” lanjutnya.

2. Kamaya Idol

Kamaya Idol

Photo :
  • Instagram @kamaya_kamaya

Kamaya Idol adalah seorang keturunan Islam yang cukup taat. Ketika usianya 11 tahun, ia sudah menjalankan ibadah umrah. Namun rupanya, Kamaya dan keluarganya menjalankan ibadah umrah karena ingin menjemput jenazah ayahnya yang meninggal di Jeddah. 

“Singkat cerita papa saya meninggal di usia 11 tahun, pada saat itu dia pramugara meninggal di Jeddah. Beliau sempat koma jadi kami sekeluarga diberangkatkan ke sana. Di sana kami juga difasilitasi umrah. Saat ini sudah 9 tahun saya menerima Tuhan Yesus sebagai juru selamat saya, 2013 saya dibaptis,” ungkapnya.

3. Nur Afni Octavia

Nur Afni Octavia

Photo :
  • Instagram @afni2710

Ketika masih remaja, Afni murtad dari Islam ke Kristen. Tapi, ia kembali lagi ke Islam usai menikah untuk ketiga kalinya. Nur Afni Octavia kemudian melaksanakan ibadah umrah bersama suami dan keluarganya. Namun, dia malah melihat Yesus di atas Kabah. 

"Saya diberikan 'penglihatan' ada Yesus di atas Kabah. Cahayanya luar biasa, Dia membuka tangannya lebar dengan jubah putih, cahaya memantul," ucap Nur dilansir di YouTube J and Us pada Selasa, 2 April 2023. 

4. Masnita Sara Dinata

Dulu benci Yesus, hajjah masnita sara dinata kini peluk agama Kristen

Photo :
  • Tangkapan layar

Masnita adalah seorang hajjah yang bolak-balik melaksanakan ibadah haji dan umrah karena memiliki yayasan Islam. Saat itu, dia sangat membenci agama Kristen dan Yesus. Namun setelah bangkrut, dia merasa Allah tidak menolongnya. Ia marah sampai akan bunuh diri. Namun, Masnita melihat sosok Yesus. 

“Dibilang seorang hajjah, iya. Saya beberapa kali berangkat haji dan umrah. Pertama, saya pendiri yayasan. Kedua, saya juga membawa jemaat untuk ke sana. Saya tidak suka kekristenan, saya sangat tidak suka dengan Tuhan Yesus,” ucap Masnita di YouTube Rajanabasa.

“Di depan saya ada sosok berbaju putih, berjubah putih. Dia menyampaikan dengan tangannya, datanglah ke rumahku maka aku akan menolongmu,” ucap Masnita Sara Dinata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya