Ditahan Polda Sumatera Selatan, Lina Mukherjee: Aku Aman, Sudah Seperti Keluarga

Lina Mukherjee
Sumber :
  • ANTARA / Nova Wahyudi

VIVA Showbiz – Lina Mukherjee resmi ditahan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Selatan usai menjalani pemeriksaan lebih dari 12 jam. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan selebgram itu. 

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Sebelumnya, Lina Mukherjee sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel. Lina ditetapkan atas perkara penistaan agama Islam soal konten makan daging babi dengan mengucapkan bismillah. 

Lewat Instagram Stories miliknya, Lina Mukherjee pun mengaku akan menaati proses hukum yang tengah berjalan. Apalagi, dirinya mengaku mendapat perlakuan baik oleh penyidik selama pemeriksaan berlangsung.

Haru, Sopir Bus Ini Diam-diam Bawa Para Penumpang Makan di Rumah Mertuanya saat Idul Fitri

Lina Mukherjee

Photo :
  • ANTARA / Nova Wahyudi

"Saya mentaati proses hukum yang ada. Di sini saya bahagia, penyidik baik, Polda Sumsel baik. Makanan dan yang lainnya juga disediakan sangat sehat. Saya tidak ada merasa tidak betah," tulis Lina Mukerjee dilansir dari Instagram Storiesnya pada Kamis, 4 Mei 2023. 

Bukan Jam 7, Ini Waktu yang Tepat untuk Makan Malam

Selain itu, ia juga mengaku kondisinya tersebut baik-baik saja dan tidak merasa tertekan meski harus ditahan hingga batas waktu yang belum ditentukan. "Saya tegaskan, saya aman di sini, bahkan saya sudah seperti keluarga di sini," sambungnya.

Lina Mukherjee juga menjelaskan bahwa dirinya tidak dapat membalas pesan satu per satu yang masuk kepada dirinya. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan perhatian kepada dirinya. 

Lina Mukherjee makan daging babi

Photo :
  • TikTok @lilumukerji

"Kenapa saya tulis ini? Karena nggak bisa balas satu per satu makasih ya dan ada keterbatasan komunikasi... cuma mau kasih tahu, aku benar dianggap keluarga di sini jadi kalian jangan khawatir," tambahnya lagi.

Sebelumnya, Lina Mukherjee diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel kemarin. Wanita bernama Lina Lutfiah itu awalnya dilaporkan ke Polda Sumatera Selatan karena konten makan daging babi dengan membaca bismillah. Atas laporan itu, Lina Mukherjee ditetapkan tersangka. 

Lina Mukherjee dilaporkan oleh seorang ustaz di Palembang, M Syarif Hidayat dengan dugaan penistaan agama pada Rabu, 15 Maret 2023. Dalam video itu, Lina Mukherjee dilaporkan karena sadar sebagai umat muslim tapi memakan kulit babi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya