Kai EXO Mendadak Umumkan Wamil, Agensi Dituding Berbohong

Kai EXO.
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – EXO-L (sebutan penggemar EXO) dibuat terkejut tentang kabar wajib militer yang harus dijalani oleh Kim Jong In alias Kai EXO. Melalui surat pernyataan agensi yang menaungi Kai EXO, SM Entertainment, mengungkap Kai harus menjalani wajib militer pada 11 Mei 2023 mendatang.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Dalam surat pernyataannya itu, SM Entertainment mengatakan Kai harus menjalani wajib militernya menyusul dengan perubahan peraturan Administrasi Tenaga Kerja Militer baru-baru ini. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Halo. Ini SM Entertainment. Kami datang untuk menyampaikan berita mendadak kepada penggemar tentang wajib militer Kai. Kai sedang mempersiapkan comeback EXO yang dijadwalkan tahun ini, tetapi karena perubahan peraturan Administrasi Tenaga Kerja Militer baru-baru ini," tulis pernyataan SM Entertainment mengutip laman Soompi, Kamis 4 Mei 2023.

Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

Kabar tersebut kemudian direspons oleh Military Manpower Administration atau Pejabat Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan. Disebutkan oleh salah satu pejabat dalam institusi itu bahwa tidak ada perubahan terkait wajib militer seperti yang diumumkan oleh SM Entertainment.

Girl Group Cherry Bullet Resmi Dibubarkan, Agensi Ucap Terima Kasih ke Penggemar

"Tidak ada perubahan aturan terkait wajib militer dan pemanggilan," kata salah satu pejabat tersebut.

Lalu, akankah Kai EXO bisa menunda wajib militernya? Mengingat sebelumnya dalam keterangan SM Entertainment EXO tengah mempersiapkan album comeback mereka.

Terkait hal itu, Pejabat Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan angkat bicara. Kepada News Star, pejabat tersebut menyebut bahwa mereka yang telah menerima surat pemanggilan wajib militer ini dapat meminta untuk menunda tanggal pendaftaran mereka sebanyak 5 kali.

"Biasanya, mereka yang menerima surat panggilan dinas militer dapat meminta untuk menunda tanggal pendaftaran mereka sebanyak 5 kali dalam jangka waktu 2 tahun setelah menerima surat panggilan," kata pejabat itu.

Lebih lanjut, ada berbagai alasan yang dapat diterima oleh institusi militer setempat terkait permohonan penundaan wajib militer.

Kai EXO.

Photo :
  • Facebook/weareoneEXO

“Ada banyak alasan yang dapat diterima untuk permintaan penundaan, termasuk 'bermacam-macam', tetapi alasan ini hanya dapat digunakan dua kali sebagai bagian dari total 5 permintaan yang diizinkan," kata pejabat itu lebih lanjut.

Dengan demikian, perwakilan tersebut mengindikasikan bahwa Kai telah menggunakan semua 5 permintaan penundaan. Oleh karena itu, mantan kekasih dari Jennie BLACKPINK tersebut tidak memiliki pilihan selain mendaftar pada tanggal yang ditunjukkan oleh surat panggilannya, jika ia berencana untuk mematuhi hukum.

Sebagai informasi, secara hukum, pria Korea Selatan harus mendaftar pada saat mereka berusia 28 tahun (secara internasional). Sementara itu, Kai diketahui telah berusia 29 tahun per 14 Januari 2023. Meski tidak diketahui publik, Kai mungkin sudah menggunakan kesempatan penundaan itu.

Fans juga mencatat bahwa kesalahan perencanaan SM Entertainment mungkin telah menyebabkan hal ini. Menurut komentar di situs forum, comeback telah direncanakan pada bulan April 2023 tetapi diundur karena masalah internal perusahaan dengan manajemen. Seandainya comeback dilakukan pada bulan April sesuai rencana, Kai akan dapat mendaftar tanpa melewatkan comeback.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya