Begini Cara Raisa Andriana Memanjakan Diri

Raisa Adriana
Sumber :
  • IG @raisa6690

VIVA Showbiz –  Sebagai seorang selebriti, Raisa memiliki segudang kesibukan yang membuatnya harus bisa menjaga keseimbangan. Tidak hanya menjalani profesinya sebagai penyanyi, Raisa juga tak luput dari kewajibannya sebagai ibu rumah tangga dan mengurus anak.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Dengan padatnya aktivitas sehari-hari, pelantun lagu Could It be Love tersebut jarang punya waktu untuk me-time dan memanjakan diri. Karena berbagai aktivitas tersebut, momen mandi pun kini bisa berfungsi lebih dari praktik kebersihan sehari-hari, tapi juga peluang untuk rehat dari kesibukan.

“Aku percaya kita semua harus berusaha untuk mengimbangi kesibukan bekerja, mengurus rumah tangga, dan menyisihkan waktu untuk diri sendiri. Waktu 15 menit yang berharga saat mandi pun cukup untuk bantu aku menghilangkan stres dari jadwal yang padat," kata Raisa, dalam siaran pers yang diterima VIVA, Jumat 5 Mei 2023.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Bagi Raisa, mandi tidak lagi hanya sebatas rutinitas membersihkan diri, tapi juga momen me-time untuk memberi perhatian ke diri sendiri, menemukan kembali dirinya yang mungkin tenggelam dalam peran-peran tertentu.

Mahasiswa Universitas Jambi Ciptakan Sabun Cuci Piring dari Kulit Nanas

"Setelah selesai, aku bisa kembali ke menikmati peran-peranku dengan rasa santai dan bahagia, sehingga aku bisa jadi individu, istri, dan ibu yang lebih baik,” ujarnya.

Disamping itu, Raisa juga berbagi tips memanfaatkan waktu mandi untuk beristirahat dan memanjakan diri di rumah.

1. Siapkan Playlist Lagu untuk Angkat Suasana Hati

Raisa

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Banyak orang gemar bernyanyi di kamar mandi, tak terkecuali Raisa. Setelah satu hari yang sibuk dan melelahkan, mendengarkan musik bisa jadi cara untuk memperbaiki suasana hati. Untuk menemani waktu istirahatnya ini, Raisa juga menyiapkan playlist kumpulan lagu yang sering ia dengarkan ketika mandi.

2. Pasang Aromaterapi yang Menenangkan Pikiran

Aromaterapi

Photo :
  • inmagine

Dalam berbagai penelitian, ditemukan bahwa aromaterapi dapat membantu mengurangi stres, menurunkan rasa cemas, dan meningkatkan kualitas tidur. Wewangian klasik, seperti lavender dan chamomile, dapat digunakan untuk mengubah suasana kamar mandi seperti spa bintang lima. Wangi tersebut adalah wewangian favorit Raisa untuk menenangkan pikiran setelah menjalani hari yang melelahkan.

3. Pilih Sabun Mandi yang Memanjakan dan Memberikan Perlindungan 

sabun mencegah covid-19

Photo :
  • U-Report

Merawat kulit tubuh sama pentingnya dengan perawatan wajah. Jadi, penting untuk mengenali bahan aktif dalam sabun mandi yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Bahan-bahan seperti citric acid dan salicylic acid dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Sabun juga dapat mengandung gliserin yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Jangan lupa pilih sabun dengan kandungan bahan alami yang baik untuk kulit.

“Aku pasti pilih sabun yang lembut di kulit biar kulitku tidak kering, tapi wanginya juga harus enak. Kandungannya harus alami. Terus karena jadwalku padat, aku juga butuh sabun yang bisa melindungi dari kuman biar aku bisa terus beraktivitas tanpa worry,” ujar Raisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya