Langka, Pangeran William Ucap Panggilan Sayang Raja Charles: Kami Bangga, Pa

Momen haru Raja Charles III dan Pangeran William di penobatan
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Pangeran William tampil di panggung di konser malam Penobatan Raja Charles III yang bertabur bintang tadi malam, waktu setempat. Kakak kandung Pangeran Harry itu memberikan penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth serta menyebut betapa bangga pada ayahnya, Raja Charles III.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Dengan diiringi sorak-sorai meriah dari 20 ribu penonton yang senang dengan kehadiran William, dia mengingat sosok mendiang neneknya. Diakui suami Kate Middleton ini, Ratu Elizabeth masih tetap peduli dengan keluarga kerajaan meski tak lagi berada di dunia. Scroll lebih lanjut ya.

"Saya tahu dia ada di sana, dengan sayang mengawasi kita," katanya, dikutip laman The Sun.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Dia menambahkan, Ratu Elizabeth pasti akan sangat bangga dengan penobatan Raja Charles.

5 Fakta Menarik Gerhana Matahari Total pada 8 April 2024

"Ratu Elizabeth akan menjadi ibu yang bangga," tuturnya.

William bahkan mengatakan hal yang cukup langka di depan publik dengan menyebut ayahnya dengan sebutan 'Pa'.

"Pa, kami semua sangat bangga padamu," terangnya.

Pangeran William

Photo :
  • Tangkapan layar

Wills juga berjanji untuk melayani saat dia nantinya akan menggantikan posisi ayahnya sebagai Pangeran Wales. Jutaan pemirsa di 100 negara di seluruh dunia menonton dan William memberikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang karena telah membuat malam yang istimewa ini.

"Dan, mungkin yang terpenting dari semuanya, ayah saya selalu memahami bahwa orang-orang dari semua agama, semua latar belakang, dan semua komunitas, pantas untuk dirayakan dan didukung," tandasnya.

Lautan Union Jacks ditampilkan untuk pertunjukan spektakuler di depan Kastil Windsor. Pada malam yang luar biasa dari pertunjukan yang membangkitkan semangat dan mengharukan, pemirsa juga disuguhi beberapa gambar visual yang menakjubkan.

Festival musik yang luar biasa ini didukung oleh 70 orang orkestra kelas dunia di super-struktur selebar 95m yang jauh lebih besar daripada panggung yang digunakan untuk acara bersejarah lainnya seperti Live Aid dan perayaan Platinum dan Jubilee.

Struktur setinggi 25m ini ditenagai oleh kabel sepanjang 33 mil, dan memiliki 800 lampu dan layar bundar selebar 52m. Catwalk raksasa setinggi 13m di diagonal menciptakan bentuk Union Jack, memungkinkan penggemar untuk lebih dekat dengan artis A-list

Raja Charles III dan permaisuri Camilla resmi diberi Mahkota Raja dan Permaisuri

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Charles dan Camilla bergabung dengan para tamu VIP termasuk Princess of Wales, Princess Charlotte dan Pangeran George di Royal Box di East Lawn kastil Berkshire yang luar biasa. Tapi kali ini Pangeran Louis yang masih berusia lima tahun, harus tinggal di rumah karena sudah lewat waktu tidurnya.

Penyanyi Lionel Richie membuat pesta kerajaan berdansa sepanjang malam. Penonton bernyanyi, mengibarkan bendera, dan mengangkat ponsel yang menyala saat dia tampil. Mereka terus menikmati suasana bersama saat Katy Perry bernyanyi dan Take That memastikan malam pesta, dipandu oleh bintang Downton Abbey Hugh Bonneville, memiliki penutup yang menderu-deru.

Kecintaan Charles pada seni tercermin dalam berbagai aksi dan pertunjukan, dengan sketsa yang direkam sebelumnya dan penghormatan dari berbagai bintang yang digabungkan. Charles menyaksikan dengan bangga ketika putranya memberikan penghormatan atas fakta bahwa dia telah berkampanye untuk dunia yang lebih hijau sejak 1960-an.

Serangkaian bangsawan keluar untuk konser tersebut termasuk Pangeran Andrew, 63, yang dipermalukan, yang juga muncul di Penobatan meskipun peran kerajaannya dilucuti karena hubungannya dengan paedo sobat mati Jeffrey Epstein.Mantan istrinya Sarah Ferguson juga bergabung dengan pesta itu sebagai salah satu VIP setelah gagal mendapatkan undangan ke Biara.

Putrinya Eugenie dan Beatrice, dengan mitra Jack Brooksbank dan Edoardo Mapelli Mozzi, juga bergabung dengan kelompok elit tersebut. Putra Putri Anne, Peter Phillips dan rekannya Lindsay Wallace hadir, bersama dua putri Peter, Isla dan Savannah.

Pangeran Edward

Photo :
  • Quora

Pangeran Edward dan Putri Sophie, Duke dan Duchess of Edinburgh, diapit oleh anak-anak Lady Louise Windsor dan James, Earl of Wessex, melambai pada teman-temannya saat mereka duduk di dalam kotak. VIP lain yang bergabung dalam kotak tersebut termasuk PM Rishi Sunak dan istri Akshata Murty, yang duduk di belakang William dan Kate.

Wakil PM Oliver Dowden dan istri Blythe serta pemimpin Partai Buruh Sir Keir Starmer bersama istri Victoria juga hadir. Pangeran Harry sendiri sudah tak lagi terlihat setelah terbang kembali ke California hanya beberapa jam setelah penobatan untuk merayakan ulang tahun keempat putra Archie.

Penonton di pertunjukan mengatakan itu adalah malam untuk diingat. Tampilan drone yang mempesona membentuk paus besar yang membuat penonton terengah-engah.

"Saya hampir menangis melihat paus itu. Itu luar biasa. Itu luar biasa. Itu lebih baik daripada kembang api," kata Robyn Kelly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya