Fantastis! Alshad Ahmad Ungkap Biaya yang Dikeluarkan Tiap Bulan Buat Hewan Peliharaannya

Alshad Ahmad
Sumber :
  • IG @alshadahmad

VIVA Showbiz – Nama Alshad Ahmad selama ini dikenal sebagai seorang konten kreator yang memiliki banyak hewan peliharaan, seperti harimau, burung elang, burung unta, rusa, dan yang lainnya. Bahkan, kediaman Alshad yang ada di daerah Bandung, Jawa Barat, disulap sehingga memiliki kebun binatang mini dengan banyak hewan.

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Kepada awak media, Alshad mengungkap tidak mudah untuk memelihara banyak hewan khususnya hewan liar. Ia mengaku sangat sulit. Alshad menegaskan jika ingin memelihara hewan liar harus didukung oleh banyak aspek, termasuk tim yang profesional dan dana yang tentunya tidak sedikit. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Sangat sulit, karena dasarnya itu satwa liar bukan hewan peliharaan untuk umum, tetapi untuk orang yang ingin berdedikasi tinggi di dunia konservasi. Memiliki ilmu, dana, tim yang profesional dan konsistensi yang tinggi," kata Alshad Ahmad saat dihubungi awak media belum lama ini.

Viral Seorang Pejabat Terekam Sedang Duel dengan Macan, Hal Ini yang Terjadi

Diakui Alshad, menangani hewan liar tidaklah mudah dan tentu saja sangat berbahaya, seperti memelihara harimau. Sekali lagi, pria kelahiran Bandung itu menegaskan bahwa memelihara hewan liar harus dibekali dengan dana yang besar. Dana itu digunakan untuk membeli pakan dan kandang yang sesuai atau standar. 

6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

"Penanganan satwa liar sangat berbahaya, akan lebih baik jika dilakukan oleh ahlinya yang akan mengurangi risiko kejadian yang tidak diinginkan. Pemeliharaan satwa liar juga memerlukan biaya yang banyak, tenaga kerja ahli, lahan yang luas, kandang yang sesuai standar," ucap Alshad.

Tidak tanggung-tanggung, Alshad mengaku harus menggelontorkan dana sebesar Rp70-100 juta dalam sebulan untuk biaya pemeliharaan hewan liar miliknya itu.

"Saat ini total biaya yang dihabiskan untuk merawat satwa liar sekitar Rp70-100 juta," katanya.

Tidak berhenti di situ, belum lama ini melalui channel YouTube miliknya, Alshad membuat konten mengajak 50 orang anak yatim melihat-lihat hewan peliharaannya. Sambil berkeliling, Alshad juga memberi edukasi mengenai hewan-hewan tersebut seperti jenis makanan dan beda hewan melahirkan dan bertelur.

"Keseruannya ketika anak yatim antusias dan senang melihat satwa-satwa yang ada di penangkaran, sehingga mereka menyimak dan mendengarkan apa yang gue jelasin tentang pengetahuan satwa. Mereka juga diberi kesempatan untuk memberi makan satwa, mengelus-mengelus satwa," kata Alshad Ahmad.

Alshad Ahmad

Photo :
  • Tangkapan layar

Alshad mengaku merasa sangat senang saat melihat respons anak-anak yatim yang ikut merasa bahagia dan gembira saat diajak keliling melihat hewan-hewan peliharannya itu.

"Respons anak-anak yatim mereka gembira, senang dan tertarik dengan satwa-satwa beserta edukasi yang diberikan kepada anak-anak yatim," ucap Alshad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya