Tanggapi Kasus Anaknya, Ira Riswana: Putra Saya Tetap akan Menjalani Proses Hukum

Ira Riswana
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Ira Riswana buka suara tentang kasus kecelakaan yang melibatkan putranya, Maulana Malik Ibrahim. Akibat kecelakaan tersebut, seorang pelajar bernama Syamil meninggal dunia pada 12 Maret 2023 lalu di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Jelang Lebaran, Anak Ini Justru Bacok Ibu Kandung dengan Pisau Daging

Pihak kepolisian sudah mengadakan gelar perkara khusus di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, siang ini. Kedua belah pihak yang terlibat diminta hadir. Begitu juga pihak Komisi Kepolisian Nasional juga Itwasda dipastikan hadir. Scroll lebih lanjut ya.

Laporan hasil pembahasan gelar perkara tersebut sudah disampaikan oleh pengacara Maulana kepada Ira Riswana. Meski sempat bungkam beberapa waktu lalu, Ira mengungkapkan akan membeberkan banyak hal terkait kecelakaan yang melibatkan putranya dan meluruskan kabar miring tentangnya.

Gran Max Maut di Tol Cikampek sudah 4 Kali Pindah Tangan dan 2 Kali Diblokir

"Pengacara putra saya sudah melaporkan tentang gelar perkara hari ini. Saya pasti akan berbicara kok, saya pasti akan membuka semuanya mengenai kecelakaan yang melibatkan anak saya," kata Ira Riswana, dalam video pernyataan resmi yang diterima VIVA, Selasa 9 Mei 2023.

Hasil TAA: Kecepatan Gran Max di Kecelakaan Km 58 Lebih dari 100 Km/Jam, Tak Sempat Ngerem

Ira Riswana memohon maaf kepada awak media dan publik karena belum bisa bertatap muka secara langsung untuk menjelaskan kejadian yang membuat putranya sangat terpuruk ini.

Namun, Ira meminta kepada pihak kepolisian agar menuntaskan kasus kecelakaan ini sesuai dengan fakta yang ada bukan hanya mendengarkan opini-opini tak berdasar dari satu pihak.

Ira Riswana.

Photo :
  • Youtube APODTIK

"Saya mohon kepada pihak kepolisian untuk tetap kita bekerja sesuai dengan fakta hukum yang ada, bukan atas opini pihak-pihak tertentu," ujarnya.

Ira Riswana juga menekankan pihaknya akan berkontribusi dalam penyelidikan kasus ini. Ia memastikan Maulana Malik Ibrahim akan mengikuti semua proses hukum berdasarkan aturan yang berlaku.

"Putra saya tetap akan menjalani proses hukum yang sesuai dengan Undang-Undang yang ada," ucpa Ira.

Lebih lanjut, ia meminta publik bersabar dan menunggu langkah hukum apa yang akan diambil ke depannya. Ira Riswana dan tim kuasa hukumnya saat ini juga mempersiapkan banyak hal sebagai pembelaan terhadap putranya.

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Saya berharap teman-teman media bersabar sambil menunggu proses hukum apa yang akan saya ambil bersama pengacara saya," tandasnya.

Sebagai informasi, Maulana Malik Ibrahim putra Ira Riswana terlibat kasus kecelakaan yang menewaskan pelajar SMA bernama Syamil saat mengendarai mobil mercy pada 12 Maret 2023. Kecelakaan tragis itu terjadi di sekitar perempatan lampu merah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Polisi masih mengusut penyebab kecelakaan tersebut dan mengumpulkan bukti-bukti. Di sisi lain, Ira Riswana memberikan pembelaan terhadap putranya di mana ia menegaskan bahwa sebelum kejadian itu, Maulana baru saja mengunjungi rumah temannya di daerah Pejaten. Ira juga menegaskan pihaknya tidak pernah memberikan uang damai kepada keluarga korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya