Angelina Sondakh Ngaku 'Dijebak' Masuk Islam oleh Mendiang Adjie Massaid

Angelina Sondakh dan Keanu Massaid
Sumber :
  • IG @angelinasondakh09

VIVA Showbiz – Angelina Sondakh belakangan ini diketahui sebagai salah seorang publik figur yang memutuskan untuk pindah agama. Tidak banyak yang tahu bagaimana perjalanan spiritual Putri Indonesia 2001 tersebut. 

Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Sebelum menikah dengan Adjie Massaid, Angelina bukanlah seorang muslim. Tapi, mantan anggota DPR RI itu rela mualaf meski dibenci oleh keluarganya. Namun, tidak banyak yang tahu bagaimana perjalanan spiritual Angelina saat memutuskan mualaf. 

Dalam salah satu tayangan YouTube, Angelina Sondakh menceritakan bahwa dirinya sempat beberapa kali menolak lamaran dari sang suami karena perbedaan agama. Namun, suatu ketika dirinya seperti ‘dijebak’ untuk masuk agama Islam

Berseteru, Ruben Onsu ke Jordi Onsu: Mau ke Mana Pun yang Bakal Nolong Bukan Temen Tapi Saudara!

Angelina Sondakh

Photo :
  • IG @angelinasondakh09

"Awalnya aku tuh gak pernah bilang pengin masuk Islam. Mas Adjie melamar aku tiga kali dan yang pertama ditolak karena perbedaan agama. Pas ketiga kali, aku disuruh main ke rumah mas Adjie dan udah ada ustaz sama penghulu. ‘Apa nih?’ Dalam hati," ujar Angelina, di salah satu tayangan YouTube, dilansir Kamis, 11 Mei 2023.

6 Artis Ini Bertengkar dengan Keluarga Sendiri, Ada yang Belum Damai Sampai Sekarang

Tidak lama, Angelina Sondakh mantap untuk memeluk agama Islam dan mengucapkan kalimat syahadat. Bukan hanya itu, mantan napi korupsi mega proyek Wisma Atlet itu melangsungkan akad nikah padahal belum memberi tahu keluarga besar. 

"Terus aku baca kalimat syahadat, dan udah sekalian aja sih (nikah) dan saat itu aku belum kasih tahu ke ayah ibu kalau aku tuh udah nikah siri, bahkan pindah agama," jelas perempuan yang akrab disapa Angie itu.

Angelina bahkan sampai menyembunyikan pernikahan sirinya dengan Adjie Massaid sampai berbulan-bulan. Hingga suatu hari, ia akhirnya mulai memberanikan diri untuk memberi tahu rahasia terbesarnya kepada pihak keluarga. 

Angelina Sondakh

Photo :
  • IG @angelinasondakh09

"Mas Adjie udah nyenggol-nyenggol karena mau buat resepsi kan, nyuruh aku kasih tahu ayah, sampai aku kalau diajak ke gereja malah pilih cari alasan itu bedanya kan terang banget ya," tutur Angelina.

Ia bahkan menolak untuk ke gereja lantaran masih menyembunyikan status pernikahan dan agama barunya. Setelah keluarga mulai mencurigai gelagat Angelina, akhirnya ibu satu anak itu mulai terang-terangan kepada kedua orang tuanya meski ditentang. 

"Berkali-kali diajak ke gereja enggak mau, akhirnya pas Natal sama Tahun Baru, di situ ayahku ngomong, ‘Kok kamu kayaknya menghindar setiap kali diajak ibadah, diajak ke gereja.’ Ya udah akhirnya di situ aku bilang udah pindah ke Islam. Di situ ayahku udah benar-benar gak mau lihat aku," tandas Angelina Sondakh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya