Bukan Soal Lagu, Once Mekel Sebut Ahmad Dhani Punya Masalah Pribadi

Once Mekel
Sumber :
  • IG @oncemekelofficial

VIVA Showbiz - Penyanyi Tanah Air, Once Mekel menilai Ahmad Dhani memiliki masalah pribadi dengan dirinya bukan tentang soal lagu yang menjadi permasalah hukum.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Seperti diketahui, Ahmad Dhani melarang Once Mekel membawakan lagu ciptaanya ketika sedang manggung. Hal tersebutlah yang menjadi permasalahan hingga saat ini.

Ahmad Dhani.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

"Tapi, sebetulnya sudah ada kesesuaian dalam undang-undang ini. Saya melihat begini, saya melihat ini bukan masalah hukum, tapi banyak nuansa masalah pribadi," ungkap penyanyi berusia 52 tahun tersebut dilansir Intip Seleb, Jumat 12 Mei 2023.

Atas kejadian tersebut, Once Mekel memparakan lebih lanjut, bahwa dirinya tidak akan membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

"Kalau saya sih gampang saja, saya kan sudah memberikan pernyataan, saya tidak membawakan lagunya Ahmad Dhani ya, baik sendiri maupun bersama Dewa 19," tutur Once Mekel.

Akan tetapi, Once belum memutuskan sepenuhnya tidak akan membawakan lagu yang diciptakan oleh Ahmad Dhani. Dirinya juga masih melakukan diskusi perihal permasalahan ini, "Nah, ini pun saya masih membuka kemungkinan untuk pembicaraan lebih lanjut."

Once Mekel

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Once juga menjelaskan lebih lanjut mengenai regulasi mengenai hak royalti para pencipta lagu. Hal ini pun harus menjadi perhatian penting supaya tidak terjadi hal seperti ini. Selain itu, pembagian royalti kepada pencipta lagu sebetulnya sudah berjalan baik, cuman sedikit aja yang kurang.

"Jadi, masalah hukum yang sudah bagus, sudah baik, kemudian dibandingkan dengan penerapannya. Dalam praktiknya, ada kekurangan di sana-sini, ada sejumlah besar yang sebenarnya jadi potensi yang bisa dimiliki oleh pencipta yang sebetulnya berhak. Itu belum terkumpul dengan masif teratur," tutup Once Mekel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya