PDI-Perjuangan Daftarkan 14 Caleg dari Kalangan Selebriti, Ada KD, Once Hingga Denny Cagur

Krisdayanti
Sumber :
  • IG @krisdayantilemos

VIVA Showbiz – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi mendaftarkan sebanyak 580 bakal calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Dari daftar bakal caleg yang didaftarkan, beberapa di antara mereka berasal dari publik figur dengan nama baru. 

KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Mereka datang dari berbagai latar belakang, mulai dari penyanyi, pemain sinetron, personel band, sampai presenter. Ada yang incumbent atau yang sebelumnya sudah menjabat sebagai anggota DPR dan ada pula pendatang baru.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa ada beberapa artis yang sebelumnya sudah menjadi anggota legislatif dan kini akan kembali maju alias petahana adalah Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Harvey Malaihollo, dan Junico Siahaan.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Anggota DPR Rano Karno.

Photo :
  • Istimewa

Nama-nama tersebut memang sudah lama berkecimpung di dunia politik Tanah Air. Seperti Rano Karno yang sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang, Wakil Gubernur Banten, Gubernur Banten, hingga yang terakhir menjadi anggota DPR RI dari Dapil Banten III. 

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Begitupun dengan Rieke Diah Pitaloka yang menjadi anggota DPR sejak pileg 2009 hingga saat ini. Rieke mewakili Dapil VII Jawa Barat. Sedangkan Krisdayanti baru satu periode menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi PDIP yang mewakili Dapil Jawa Timur V. 

Tidak ketinggalan, Harvey Malaihollo juga menduduki kursi DPR RI untuk periode 2019-2024 dari Fraksi PDIP. Kini dia menduduki Komisi IX DPR RI. Sedangkan Junico Siahaan sempat dua kali duduk di kursi DPR RI. Ia terpilih saat caleg 2014 dan 2019. 

Kemudian, ada juga beberapa artis yang maju sebagai peserta Pemilu 2024 yang merupakan nama baru. Mereka adalah Elfonda Mekel alias Once, Marcell Siahaan, Deni Cagur, Taufik Hidayat, Udjo, Tamara Geraldine, Sari Yok Koeswoyo, Andre Hehanusa, dan Lucky Perdana.

"Juga bergabung Once Mekel, Marcell Siahaan, Taufik Hidayat, Udjo, Denny Cagur, Tamara Geraldine, Sari Kuswoyo. Mengingat Koes Plus itu kan spirit nasionalisme patriotismenya luar biasa," ucap Hasto.

Shanty dan Denny Cagur

Photo :
  • IG @shantydenny

Sementara tema pendaftaran caleg dari Fraksi PDIP saat ini adalah Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya. 

"Temanya di dalam pendaftaran caleg oleh Mas Prananda telah diusulkan dan disetujui oleh ketum adalah Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya. Sesuai dengan nomor urut PDIP banteng moncong putih nomor tiga metal," tutur dia.

"Pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari kabupaten, kota, dan provinsi dan tingkat pusat akan dilakukan secara serentak pada 11 Mei pukul 10.00 waktu setempat di seluruh Indonesia yang diawali dengan pendaftaran absensi pada pukul 08.00 pagi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya