Curhat Nikita Willy, Anak Alami Susah Makan Sampai Berakhir Trauma

Nikita Willy.
Sumber :
  • Instagram @nikitawillyofficial94

VIVA Showbiz – Gaya parenting Nikita Willy sering kali jadi panutan ibu-ibu karena dinilai bisa mendidik anaknya secara tenang dan teratur. Nikita Willy bahkan sudah mengajarkan anaknya untuk disiplin sejak dini mulai dari jam tidur hingga waktu makan setiap hari.

Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk

Akan tetapi belakangan ini sang putra, Issa Xander, sedang mengalami gangguan makan yang membuatnya sangat menghindari berbagai jenis makanan. Nikita Willy mengungkapkan saat terakhir kali keluarganya liburan ke Jepang, Issa memang baru saja sembuh dari sakit sehingga nafsu makannya berkurang. Tetapi kondisi tersebut masih berlanjut hingga mereka tiba di Negeri Sakura itu.

Nikita Willy dan Indra Priawan.

Photo :
  • Instagram @nikitawillyofficial94
Ini Ciri-ciri Presenter Inisial C yang Jadi MC di Penyerahan Jet Pribadi Harvey Moeis

"Mau cerita tentang liburan kemarin, jadi saat berangkat ke Jepang Issa emang baru sembuh sakit jadi gak nafsu makan/makannya sedikit," tulis Nikita Willy di Instagram story, dikutip Sabtu 13 Mei 2023.

"Sampai di sana pun tetap masih sedikit makannya tapi kemakan sesuai selera dia. Karena kemarin liburan keluarga jadi banyak yang khawatir karena Issa makan sedikit akhirnya semua berusaha memasukan makanan ke mulut Issa supaya dia banyak makanan yang masuk," tambahnya.

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin

Anggota keluarga yang lain juga turut prihatin melihat Issa yang tidak mau makan seperti bisanya. Mereka pun membantu Nikita Willy dan sang suami agar bisa menyuapi Issa dengan cara memberikan dukungan sambil mengajaknya bermain.

"Dari makan jadi dikejar-kejar, kalo ga mau makan main food nya langsung dikasih biscuit dia, makan di HORE HORE in pas dia kebuka mulutnya dimasukin makanan," kata Nikita Willy.

Seminggu pertama di Jepang, Issa mulai mau makan dengan catatan harus sambil jalan-jalan atau bermain supaya ia terdistraksi dan tidak fokus pada apa yang dilahapnya. Issa juga harus mendapatkan apresiasi dan dihibur supaya bersemangat menelan makanannya.

"Dan berhasil untuk satu minggu pertama, makannya jadi banyak tapi harus sambil jalan-jalan, sambil main, harus bawa distraksi sambil disuapin. Harus ada apresiasi "hore Issa hebat makannya" dan lain-lain," ujar Nikita Willy.

Penampilan Nikita Willy usai melahirkan anak pertamanya

Photo :
  • ig @nikitawillyofficial94

Sayangnya, di minggu kedua kondisi Issa mulai menurun lagi. Ia benar-benar menutup mulutnya dan menolak makanan apapun yang diberikan. Nikita Willy menjelaskan bahwa putranya itu memiliki ketakutan terhadap makanan. Issa hanya mau memakan snack dan biskuit kesukaannya.

"Dia bahkan kayak takut lihat makanan atau dengar kita mau makan, dia hanya mau makan biscuit atau snack-snack nya dia," kata Nikita Willy.

Akibat dari gangguan makan yang dialaminya itu, Issa juga kesulitan tidur karena rasa lapar yang mengganggunya. Untuk meredakan rasa laparnya itu, Issa jadi banyak minum susu ketika terbangun di malam hari.

"Dan jadinya saat tidur terbangun terus karena dia lapar jadi minum susunya banyak banget malam hari," tandasnya.

Belum diketahui pasti apa penyabab Issa mengalami gangguan makan tersebut. Nikita Willy dan suami pun kebingungan karena anaknya terus-terusan menolak makanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya