Alasan Baru Ungkap Kondisi Telinga Tuli Sebelah, Boy William: Bukan Hal yang Penting

Boy William
Sumber :
  • YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

VIVA Showbiz – Aktor sekaligus presenter Boy William secara mengejutkan mengungkap bahwa dirinya memiliki masalah pendengaran. Bukan baru diidap, pria yang dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting itu bahkan sudah tuli sebelah sejak lahir. 

Tanggapan Kiky Saputri Dihujat Netizen Gegara Singgung Ayu Ting Ting di Depan Nagita Slavina

Boy, sapaannya, menceritakan, telinganya yang kiri sama sekali tidak berfungsi. Jika telinga yang bermasalah tersebut ditutup, dia tidak akan bisa mendengar apa-apa. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Baru pertama kali teman-teman yang tahu kalau aku setengah budek, 100 persen budek. Kalau aku tutup satu telinga, aku gak kedengeran apa-apa," ungkap Boy saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Kiky Saputri Singgung Ayu Ting Ting di Depan Raffi Ahmad, Ekspresi Nagita Slavina Bikin Salah Fokus

Lebih lanjut pria 31 tahun itu menceritakan, orangtuanya baru sadar sang anak memiliki gangguan pendengaran ketika berusia 5 tahun. Ketika itu, Boy tidak responsif saat dipanggil. Kemudian, orangtuanya memutuskan untuk membawa Boy ke dokter.

Heboh, Gaya Outfit Ayu Ting Ting Dituding Tiru Nagita Slavina

"Umur lima tahun orangtua aku sadar aku gak responsif saat dipanggil, jadi dibawa ke dokter. Terus dokter langsung bilang, kalau aku punya gangguan di kuping kiri, 100 persen budek," kata dia. 

“Yang aku inget cuma itu. Sampai sekarang karena udah terbiasa, kita yang terlahir disabilitas ngerasa normalnya ya gini. Jadi gak terlalu ambil banyak fikir. Tapi, akhir-akhir ini mau ngerasin punya dua kuping, makanya banyak sekali research produk apa yang bagus, kalau kayak gini hubungan sama tubuh jadi gak main-main," sambungnya. 

Karena kondisinya tersebut, Boy mengaku cukup terganggu. Terlebih saat menjadi MC Indonesian Idol, di mana dia harus berinteraksi dengan banyak orang. 

"Pas di panggung juga kesulitan, karena monitor itu susah. Ditambah earpeace itu kan ngomong, orang produser di atas ngomong. Harus interaksi sama peserta dan siapalah di meja juri sering beranteman, dan itu susah," tuturnya. 

Pemilik nama asli William Haryanto itu pun turut mengungkap alasan mengapa dia baru memberitahu publik mengenai tuli yang dideritanya itu. 

Boy William.

Photo :
  • Instagram @boywilliam17

"Sebenernya dari awal masuk dunia entertainment, bukan dibilang malu, cuma menurutku bukan hal yang penting untuk diomongin," pungkasnya. 

"Karena bagiku, aku hidup normal aja dan gak ada kendala apa-apa, ini normalnya aku. Akhir-akhir ini orang harus tau bahwa gak semua orang perfect. Aku terlahir seperti ini, and halo everybody im Boy William, and i'm dead on left hear," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya