Rindu Sang Ayah, Kisah Haru Enzy Storia Jadi Korban Perceraian Orang Tua karena Beda Agama

Enzy Storia
Sumber :
  • IG @enzystoria

VIVA Showbiz - Enzy Storia mengungkapkan kerinduannya kepada sang ayah yang sudah lama tidak bertemu. Ungkapan tersebut ia ceritakan ketika perempuan berusia 30 tahun tersebut diundang ke podcast Daniel Mananta.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Ia mengungkapkan bahwa terakhir kali bertemu dengan sang ayah ketika dirinya masih Sekolah Dasar (SD). Kala itu kedua orang tua Enzy Storia memutuskan untuk bercerai.

Enzy Storia

Photo :
  • IG @enzystoria
Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

"Aku lahir dari mamaku orang Aceh, papaku orang Polandia, dia beragama Katolik," kata Enzy Storia yang dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu 17 Mei 2023.

Ia memaparkan lebih lanjut mengenai alasan kedua orang tuanya bercerai adalah perihal beda agama. Seperti diketahui bahwa Ibunya merupakan seorang Islam, sedangkan ayahnya orang Polandia beragama Katolik.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Enzy Storia menceritakan bahwa ibunya menginginkan anaknya menganut agama Islam. Sedangkan ayahnya bersikukuh memberikan Enzy kebebasan untuk memilih agamanya sesuai dengan keinginannya.

Beda agama yang dianut oleh kedua orang tuanya menjadi masalah besar pada waktu itu. Sampai akhirnya kedua orang tua Enzy Storia memutuskan untuk berpisah.

"Jadi papaku nikah beda agama, terus ketika aku umur 5-6 tahun papaku meninggalkan mamaku, mereka berpisah karena agama," papar perempuan yang sempat dekat dengan Dikta itu.

Enzy Storia

Photo :
  • instagram @enzystoria

"Karena mamaku ternyata waktu perjalanan rumah tangganya itu pengen aku tetap menjadi seorang muslim, dan bokap tidak terima karena dia percaya kalau anak itu punya kebebasan untuk memilih agama," lanjutnya.

Meskipun kejadian tersebut terbilang sudah cukup lama. Namun hingga saat ini Enzy Storia masih mengingat betul pertemuan terakhirnya dengan sang ayah. Kening Enzy sempat dicium oleh sang ayah sebelum akhirnya memutuskan untuk meninggal rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya