Cantik dan Berprestasi, Ternyata Ada Hal yang Bikin Dian Sastrowardoyo Gak Percaya Diri

Aktris Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • instagram.com/therealdisastr/

VIVA Showbiz – Dian Sastrowardoyo merupakan salah satu aktris ternama yang telah membintangi banyak film-film populer seperti Ada Apa dengan Cinta?, Kartini, Sri Asih, dan banyak lainnya.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Sebagai aktris yang harus tampil totalitas di depan kamera, Dian Sastrowardoyo dituntut untuk berpenampilan sesuai dengan karakternya dalam sebuah film. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Misalnya ketika berperan sebagai Kartini, dalam film berjudul yang sama, Dian harus menyanggul rambutnya dengan berbagai cara hair styling menggunakan alat dan produk yang beragam. Akibatnya, rambutnya jadi kering hingga mudah rontok karena kering dan rapuh.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Bagi Dian Sastrowardoyo yang punya segudang prestasi, rupanya ada juga hal yang menurunkan rasa kepercayaan dirinya yaitu rambut rontok.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

"Menurut aku, rambut buatku dekat banget hubungannya dengan kepercayaan diri. Jadi kalau rambut lagi bagus, percaya diri banget. Tapi kalau rambut lagi ngga prima, jadinya ga percaya diri," kata Dian Sastrowardoyo, dalam acara konferensi pers Dove Hairfall Expert Center, di Mall Gandaria City, Jakarta, Selasa 16 Mei 2023.

Sebagai publik figur yang harus bertemu dengan banyak orang, Dian tidak mau mengecewakan dengan berpenampilan apa adanya saja. Ia tentu harus terlihat cantik dan rapi dari ujung kaki ke ujung kepala. Terutama di bagian rambut yang menjadi mahkotanya, Dian Sastrowardoyo harus membuat orang lain terkesan dengan memandangnya.

Sayangnya, karena terlalu banyak menata rambut ditambah lagi dengan penggunaan produk yang sembarangan, rambut pemeran Cinta itu jadi kusam dan mudah rontok.

"Apalagi buat aku yang suka tampil di depan masyarakat dan ketemu berbagai penataan model rambut terus pakai produk yang ngga cocok. Itu bisa mempengaruhi kerontokan," ujar Dian Sastrowardoyo.

Seperti yang dialami para wanita pada umumnya, rambut rontok yang parah bisa membuat khawatir akan kebotakan atau membuat rambut semakin tipis. Dian mengungkapkan, saat sedang keramas atau menyisir rambut, ia bisa kehilangan sekitar segenggam rambut akibat kerontokan yang parah.

Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • IG @therealdisastr

Kondisi tersebut lantas membuatnya stres dan semakin tidak percaya diri dengan penampilannya.

"Kalau rambut udah rontok, itu bikin stres dan ngga percaya diri. Kalau kita punya rambut sehat dan indah, bukan buat kelihatan bagus aja tapi we feel nice  juga," ujarnya.

Salah satu solusi Dian Sastrowardoyo mengurangi kerontokan rambut adalah dengan cara menyisir yang benar. Ia mengaku sudah diajarkan oleh sang ibunda untuk menyisir rambut dari bagian bawah terlebih dahulu agar rambut tidak kusut.

"Aku dari kecil, keluargaku emang punya rambut yang ngga terlalu kuat. Mamaku juga rambutnya yang rapuh gitu. Aku selalu diajarin nyisir dari bawah dulu. Baru bagian atas. Jadi kalau ada yang kusut jangan dihajar dulu karena akan menarik akarnya banget," terangnya.

Sementara itu, Dian Sastrowardoyo juga rutin merawat mahkotanya itu dengan produk perawatan rambut yang cocok dengannya. Setiap kali keramas, ia selalu menggunakan rangkaian sampo, conditioner, dan hair tonic yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut agar kuat dari bagian akar hingga helainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya