Kisah Mualaf Dian Sastrowardoyo, Masuk Islam karena Pertanyaan Labil di Usia 17 Tahun

Aktris Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • instagram.com/therealdisastr/

VIVA Showbiz – Dian Sastrowardoyo membagikan cerita pengalamannya mantap menjadi seorang Muslim. Diketahui, agama Dian Sastro semula adalah Katolik, namun karena memiliki beragam pertanyaan yang harus dijawab secara logis, dia pun memutuskan untuk menjadi mualaf.

Dikecam Gegara Olok-olok Salat dan Zakat, Ini Penjelasan Pendeta Gilbert

Berdasarkan alasan tersebut, Dian Sastro kemudian menceritakan awalmula dirinya memilih untuk memeluk Islam. Untuk mendapat jawaab Dian sampai harus ikuti kajian agama Islam yang membuatnya menemukan sebuah jawaban.

Dian Sastro.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Jadi Mualaf, Marcell Siahaan Tak Ingin Paksa Anak Ikuti Keyakinannya

Melalui channel YouTube Daniel Mananta tayang pada 2021 silam, dia mengungkap pertanyaan di benaknya itu muncul saat ia berusia 17 tahun, tepatnya saat pribadinya masih cukup labil.

"Jadi, pas gue lagi nyari spiritual tourist itu, gue punya pertanyaan-pertanyaan labil banget umur 17 tahun," ungkap Dian Sastrowardoyo, Rabu, 17 Mei 2023

Kisah Mualaf Jeffrey Lang, Profesor Amerika yang Pilih Islam Usai Jadi Atheis

Wanita 41 tahun itu lantas mengungkap pertanyaan apa yang ada di benaknya tersebut, dia mengatakan saat itu sangat penasaran alasan mengapa tuhan menciptakan alam semesta dan semua isinya, lantas dihancurkan saat hari kiamat.

Dia mengaku saat itu pertanyaan ini sudah disampaikan ke beberapa pemuka agama, namun tak kunjung mendapatkan jawaban. Akhirnya, ia pun mendatangi seorang ustaz atau pemuka agama Islam.

Dari pertemuan dengan ustaz tersebut, Dian Sastro mengaku baru mendapat jawaban yang dianggap logis. “Jawaban dia terhadap pertanyaan gue, itu kok, nyes banget dan terjawab banget," kata dia

Dian Sastro mengaku, ustaz itu bahkan sampai membuka Alquran dan Injil untuk menjawab pertanyaannya. Bukan cuma itu, ia pun terpengaruh dengan murid-murid sang ustaz. Dia mengaku, sang ustaz dan murid-muridnya memiliki rasa toleransi yang baik.

Berdasarkan hal tersebut, Dian pun mulai memutuskan untuk belajar kepada sang ustaz. Dia mengutarakan keinginanya untuk belajar. Namun, sang ustaz memintanya untuk dapat melaksanakan salat 5 waktu.

“Kalau mau belajar sama saya harus salat 5 waktu, mau nggak? Ustaznya nanya gitu, akhirnya aku bilang ‘boleh deh’,” cerita Dian

"Soalnya pas gue nyari-nyari, orang juga enggak ada yang benar-benar bisa menjawab ketertarikan gue yang sebegitu ribetnya itu,” tutupnya

Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • instagram.com/therealdisastr/
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya