Inge Anugrah Akui Sempat Salahkan Diri Sendiri saat Putuskan Bercerai dari Ari Wibowo

Ari Wibowo dan Inge Anugrah
Sumber :
  • Instagram @ariwibowo_official

VIVA Showbiz – Rumah tangga yang telah dibina Ari Wibowo dan Inge Anugrah tengah berada di ujung tanduk. Pasalnya keduanya memutuskan untuk berpisah setelah 16 tahun lamanya membina rumah tangga. 

Momen Ria Ricis dan Teuku Ryan Ngobrol di Ruang Sidang, Ngomongin Apa?

Adik dari Ira Wibowo itu diketahui telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 3 April lalu. Keduanya juga sudah menjalani sejumlah sidang sejak beberapa pekan belakangan ini.  

Di tengah proses perceraiannya, diungkap Inge Anugrah dirinya sempat menyalahkan dirinya sendiri lantaran mengambil keputusan untuk berpisah dengan sang suami, Ari Wibowo. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hubungan Ria Ricis dan Teuku Ryan Renggang Lagi Disebut Gegara Omongan Pengacara

Ari Wibowo dan Inge Anugrah

Photo :
  • Instagram @ariwibowo_official

"Awal-awal iya, tapi aku ambil keputusan ini juga gak satu dua minggu tapi bertahun-tahun sudah pikirkan," kata dia mengutip tayangan YouTube Melaney Ricardo.

Disebut Minta Nafkah Anak pada Ria Ricis, Pihak Teuku Ryan Klarifikasi

Namun, diungkap Inge Anugrah bahwa keputusan ini harus diambilnya lantaran dirinya tidak ingin anak-anaknya melihatnya tidak hidup bahagia dalam mahligai rumah tangga bersama Ari Wibowo.

Inge Anugrah dan Ari Wibowo

Photo :
  • IG @ariwibowo_official

"Tapi aku mikir lagi, kalau akunya enggak happy dalam sebuah marriage ini anak-anak sudah besar mereka bisa merasa. aku enggak mau karena aku diem aja enggak happy enggak mau nanti mencontoh bahwa itu sesuatu yang wajar aku enggak mau. Jadi enggak liat pasangan yang sebetulnya bahagia gimana," ungkap Inge.

Dijelaskan ibu dua orang anak ini memang diakuinya memutuskan bercerai setelah 16 tahun hidup bersama dengan Ari Wibowo tidaklah mudah. Namun dia meyakini bahwa keputusannya untuk berpisah ini didukung oleh sang pencipta.

"Memang keputusan untuk keluar ya berat namanya juga 16 tahun, banyak memori banyak cita-cita kita di awal cuma memang secara hatiku bilang udah harus move on dan juga aku berdoa seems like ya ini personnel aku sama Tuhan 'its okay aku masih tetap sama kamu Inge if this is what you want yaudah'," kata dia.

Sementara itu, dirinya juga mengaku sempat merasa kesulitan saat berdoa kepada Tuhan terkait dengan kondisi pernikahannya saat itu. Namun dia memercayai semua urusannya termasuk soal perceraian ini kepada Tuhan.

"Iya, tapi bisa lewati karena ada darkness momen udah aku yang sudah  nangis tapi Tuhan kasih comfort lagi bilang 'its okay Aku tetap ada di sini memang ada tantangan tapi Aku tetap di sini, Aku beri kamu kekuatan, power kamu bisa lakukan itu. Karena aku terus berdoa sama Dia, aku besoknya merasa Inge yang kuat, fearless," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya