Talak Cerai Natasha Rizki, Desta Sempat Curhat Masalah Rumah Tangga: Saya Kewalahan

Desta
Sumber :
  • Instagram @desta80s

VIVA Showbiz – Deddy Mahendra Desta atau Desta, menjadi sorotan lantaran talak cerai pada istrinya, Natasha Rizki. Netizen pun mencoba mengulik akar permasalahan yang dialami pasangan suami istri ini sebelum akhirnya memilih berpisah dan bercerai.

Sempat Hebohkan Publik, Terungkap Alasan Abhishek Bachchan Like Postingan Soal Perceraian

Jauh sebelum momen kabar talak cerai ini ramai diperbincangkan, Desta rupanya sempat mengadukan permasalahan di rumah tangganya pada ulama Quraish Shihab dan Najwa Shihab. Desta sendiri menuturkan bahwa hal-hal kecil kerap menjadi permasalahan yang cukup krusial dalam rumah tangga mereka. Scroll untuk info selengkapnya.

Termasuk soal perbedaan usia hingga 16 tahun antara Natasha Rizki dan Desta yang membuat pola perilaku keduanya berbeda. Desta menuturkan bahwa sikap Natasha Rizki atau akrab disapa Caca, kerap memiliki ambisi yang cukup besar ketika menginginkan sesuatu.

Resmi Cerai dengan Anji, Wina Natia: Gagal Sebagai Pasangan

"Caca kan ni beda umurnya jauh ya, dia masih menggebu-gebu dalam ya segala macam hal lah," kata Desta dikutip dari TikTok @pasutrisejati, Kamis 18 Mei 2023.

Janji Thariq Halilintar Sebelum Nikahi Aaliyah Massaid, Bakal Jadi Imam yang Setia dan Bijaksana

Terlebih, Desta sendiri merasa bahwa sikap Caca yang menginginkan sesuatu nampak terlalu obsesi sehingga membuatnya kewalahan. Kendati begitu, Desta merasa masih dapat memaklumi lantaran perbedaan usia mereka yang jauh.

"Cuma kalo Caca tuh semangat, kalau dia ada keinginan, dia harus menggebu-gebu, sampe kadang saya ya ampun, jadi saya kewalahan gitu," kata Desta.

Dengan bijak, Quraish Shihab menuturkan bahwa kehidupan rumah tangga memang tak mudah bagi siapa pun sehingga harus dijalani dengan pikiran dingin. Selain itu, rumah tangga tak melulu mulus lantaran masih saling mengenal satu sama lain di awal-awal pernikahan dan hal itu wajar.

"Ada tahap-tahap dalam kehidupan rumah tangga. Tahap pertama itu semuanya indah, karena apa? Di tahap pertama itu belum terbuka semua kekurangan masing-masing atau kalau pun terbuka masih tertutupi oleh cinta yang menggelora," tambah Quraish Shihab.

Di fase rumah tangga yang saling terbuka, Quraish Shihab menegaskan bahwa momen tersebut menjadi awal mula keretakan pernikahan. Sebab, suami istri mulai mengenai kekurangan pasangan dan hal ini yang harus diperjuangkan sejak awal.

"Setelah itu, sedikit demi sedikit terbuka, waktu terbuka mulailah ada keretakan, di sini harus diperjuangkan," lanjutnya.

Quraish Shihab pun menyebutkan bahwa perjuangan suami istri perlu didasari niat awal menikah yaitu mawaddah. Pasangan suami istri dengan prinsip tersebut seharusnya dapat saling mencukupi kebutuhan batin dengan ilmu agama yang baik.

Maka, selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT adalah jawaban utama dalam memperjuangkan sebuah pernikahan agar langgeng hingga akhir. Desta nampak hanya terdiam dan tersenyum seraya dicolek oleh Caca agar keduanya dapat saling bersikap bijak.

Sebelumnya, pernikahan yang dibina selama 10 tahun itu mendadak goyah dengan kabar gugatan cerai yang dilayangkan Desta pada istrinya dan menghebohkan publik.

Gugatan cerai itu didaftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Informasi mengenai perceraian tersebut disampaikan oleh Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Desta menggugat cerai Natasha secara e-cort pada 11 Mei 2023.

“Untuk nama tersebut (Desta), benar adanya telah terdaftar di kepaniteraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan melawan Natasha," kata Taslimah ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu, 17 Mei 2023.

"Jenis perkaranya permohonan talak yang diajukan oleh pemohon kepada Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan jenis perkara cerai talak bahwa pemohon memohon untuk diberi izin bercerai dengan termohon, dengan nomor perkara 1583/Pdt.G/2023/PAJS. Gugatan ini diajukan 11 Mei 2023, secara e-court," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya