Sukses Jadi Penyanyi Ngetop, Afgan Ternyata Korban Bully Semasa Sekolah

Afgan Syahreza
Sumber :
  • IG @afgan__

VIVA Showbiz – Afgansyah Reza atau yang akrab disapa Afgan dikenal sebagai salah satu penyanyi pria bersuara emas Tanah Air yang sudah meraih banyak prestasi semasa kariernya. Namun siapa sangka, bahwa Afgan juga pernah merasakan di-bully ketika masih duduk di bangku sekolah.

Afgan Syahreza Blak-blakan Cerita Soal Asmara, Udah Punya Pasangan?

Afgan menceritakan bahwa ia pernah menjadi korban bully selama 3 tahun di SMP. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pengalaman pahitnya itu membuatnya menarik diri dari lingkungan sekitarnya dan hanya membuatnya ingin mendengarkan musik yang menenangkan hati.

Afgan Syahreza Blak-blakan Soal Asmara, Ingin Menikah Sekali untuk Selamanya

"SMP gue di-bully habis-habisan di sekolah gue. Gue di-bully banget selama tiga tahun," ujar Afgan, saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu 17 Mei 2033.

Afgan

Photo :
  • IG @afgan__
Perdana Main Film, Ruth Sahanaya Langsung Ketagihan

Sepulang sekolah, Afgan langsung memutar lagu-lagu kesukaannya yang salah satunya adalah kumpulan lagu milik Ruth Sahanaya.

Menurutnya, hanya musik yang dapat memberikan ketenangan karena ketika berada di sekolah Afgan selalu merasa tertekan karena bully-an dari teman-temannya.

"Kayak pulang ke rumah tuh yang bisa nenangin hati gue cuma musik dan salah satunya adalah gua beli CD-nya Mama Uthe. Dengerin di rumah tuh kayak merasa aman karena pas ke sekolah gue ngerasa kayak di-bully lagi," ujar Afgan.

Afgan

Photo :
  • Instagram @afgansyah.reza

"Jadi yang menyelamatkan hidup aku saat itu ya musik, salah satunya (lagu) 'Mengertilah Kasih'," sambungnya.

Selain itu, Afgan mengaku sudah mengenal musik sejak kecil. Terutama lagu-lagu dari Ruth Sahanaya karena sang ibunda adalah salah satu penggemarnya.

Afgan mengungkapkan bahwa ia suka diajak ke toko musik dan diizinkan untuk membeli kaset siapapun yang diinginkan. Tanpa ragu, Afgan langsung mengambil kaset yang berisi lagu milik Ruth Sahanaya.

Kini, Afgan kembali memanjakan telinga para penikmat musik lewat single terbarunya yang berjudul ‘Mengertilah Kasih’. Lagu ini merupakan remake dari judul yang sama yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya pada 2002 silam.

Setelah 21 tahun versi aslinya dirilis, sang pencipta lagu yakni Andi Rianto menggandeng Afgan untuk membawakan kembali lagu andalannya ini.

Dikenal dengan suaranya yang khas, Afgan sukses membuat lagu ‘Mengertilah Kasih’ ini seperti lagu baru dengan warna yang berbeda.

Di sisi lain, Afgan sendiri pernah menyatakan pada Andi Rianto bahwa dirinya ingin sekali membawakan lagu "Mengertilah Kasih". Alasannya, karena ia menyukai lagu tersebut sejak kecil dan ibundanya juga mengidolakan Ruth Sahanaya.

"Lagu ‘Mengertilah Kasih’ menginspirasi aku dari kecil. Semoga aku bisa menginspirasi generasi yang baru untuk menyukai dan meng-cover lagu tersebut sesuai dengan versi mereka sendiri,” ujar Afgan.

“Di satu sisi, "Mengertilah Kasih" adalah lagu yang grande dan aku sudah tidak sabar untuk segera membawakan lagu ini secara live lengkap dengan orkestra,” jelasnya.

“Proses rekaman lagu sampai shooting video klip pun menyenangkan, dan aku bersyukur bisa bekerja sama dengan salah satu maestro terbaik di Indonesia seperti Andi Rianto. Kami, Indonesia, bangga punya sook sepertinya," kata Afgan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya