Enzy Storia-Molen Kesestra Menikah, Mas Kawinnya Rp 2.023

Resmi Enzy Storia Menikah dengan Maulana Kasetra
Sumber :
  • Instagram: Enzy Storia

VIVA Showbiz – Pasangan kekasih Enzy Storia dan Molen Kesestra resmi menikah dan diunggah langsung di akun instagram, Sabtu 20 Mei 2023. Enzy Storia dan Molen Kesestra nampak berbahagia di hari pernikahan berbalut pakaian adat yang lantas dibanjiri ucapan selamat oleh para artis lainnya.

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Enzy Storia mendadak mengejutkan media sosial dengan mengunggah potret resepsi pernikahannya dengan Molen Kesestra. Nampak, Enzy dan Molen memakai pakaian adat yang berwarna cokelat keemasan disertai memamerkan cincin di jari masing-masing.

Enzy nampak memakai pakaian adat khas dengan aksesori besar di atas kepala disertai kalung dan gelang berwarna emas. Sementara, Molen juga memakai pakaian berwarna senada dengan topi di kepalanya yang khas. Keduanya nampak serasi berdiri di pelaminan.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

"20-05-2023," tulis Enzy Storia menandakan tanggal pernikahan mereka. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ajak Pacar Temui Keluarga di Momen Lebaran, Wika Salim Bakal Nikah Tahun Ini?

Unggahan Enzy Storia menunjukkan saat-saat Molen Kesestra resmi mengucapkan ijab kabul disertai tangan yang menangkup sedang berdoa. Di potret lain, terlihat Enzy Storia dan Molen memamerkan buku nikah serta cincin yang tersemat di jari mereka.

Unggahan tersebut pun menuai banyak komentar positif dari para netizen. Tak terkecuali, ucapan selamat dari para artis yang membanjiri kolom komentar.

"Aaaaaa kak enzy Congrats yaal!l" tulis Tiara Andini

"Ahhh masyallahhhhh ziii ayanggg," tulis Masayu Clara

"HUWAAAAAAAH HAPPY FOR YOU KAAAAK," tulis Kiky Saputri.

Mas Kawin

Pasangan Enzy Storia Leovarisa dan Maulana Kasetra telah resmi menikah hari ini. Setelah menjalin hubungan selama kurang lebih 2 tahun, keduanya dinyatakan sah sebagai suami-istri seusai melangsungkan prosesi Akad Nikah di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Prosesi pernikahan dengan sentuhan konsep tradisional yang dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat kedua mempelai ini berlangsung dengan khidmat.

Di momen Akad Nikah ini, Enzy dan sang pujaan hati, yang juga akrab dikenal dengan nama Molen, terlihat begitu serasi dalam balutan busana adat Minang.

Kecantikan sang pengantin wanita semakin terpancar saat ia mengenakan kebaya renda yang dibordir dengan tangan berwarna cokelat gelap, yang dipadukan dengan ornamentasi payet keemasan dan songket senada dari Vera Kebaya serta suntiang khas Sumatera Barat.

Sedangkan sang pengantin pria pun tak kalah rupawan dalam beskap rancangan desainer Didiet Maulana. Konsep dan tema pernikahan Enzy dan Molen dihiasi palet warna putih dan emas yang klasik dengan kain songket 7 warna dari Elly Kasim.

“Enzy sangat menyukai rona warna earthy tone, sehingga kami menuangkannya ke dalam dekorasi area Akad Nikah ini dan juga pilihan warna baju keluarga yang hadir dalam balutan warna hijau turquoise dan cokelat keemasan,” jelas Gisela Setyawan selaku wedding planner dan organizer dari Hilda by Bridestory.

Menjelang prosesi Ijab Qabul, sang pengantin pria memasuki area Akad Nikah bersama kedua orang tua dan saudara kandungnya sebagai pendamping. Kemudian tampak ibunda Enzy menerima salam dari calon menantunya, serta mengantarkannya ke meja Akad, disambut oleh para saksi dan wali hakim.

Saksi dari pihak Maulana adalah Dr. Hassan Wirajuda, Menteri Luar Negeri RI (2001-2009) dan saksi dari pihak Enzy adalah Vincent Rompies selaku rekan kerja yang sudah dianggap keluarga.

Kemudian terdengar suara Enzy menyampaikan permohonan izin untuk menikah dengan pria pilihan hatinya, yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah. 

Setelah dinyatakan sah menjadi sepasang suami-istri, Enzy pun dipersilakan untuk memasuki ruang Akad didampingi oleh kedua sahabat dekatnya yaitu Hesti Purwadinata dan Medina untuk menemui sang suami, di mana ia pun kemudian menerima penyerahan mas kawin berupa uang tunai senilai US$205 dan Rp2.023, yang menyimbolkan tanggal pernikahan mereka.

Tak hanya itu, diserahkan juga mahar berupa emas 8 gram, lambang bulan Agustus yang merupakan bulan kelahiran kedua pengantin ini dan simbol infinity.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya