Ustaz Abdul Somad Dapat Hadiah Jaguar, Tapi Mau Dilelang untuk Pembangunan Pesantren

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Ustaz Abdul Somad memang sangat dikenal lewat ceramahnya yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, baik secara online maupun secara langsung. Baru-baru ini ustaz kondang itu kembali viral lewat media sosial Instagram dan YouTubenya. 

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Namun, kali ini bukan soal kontroversi ceramah yang dibawakan, tapi UAS mendapat hadiah berupa mobil dari salah satu pengusaha batubara asal Binuang, Kalimantan. Tidak tanggung-tanggung, pengusaha tersebut menghadiahi mobil bermerek Jaguar

Mobil tersebut adalah merek kendaraan mewah milik Jaguar Land Rover, sebuah produsen mobil multinasional yang berbasis di Whitley, Coventry, Inggris. Mobil Jaguar berwarna hitam itu mempunyai interior yang sangat mewah dan dipamerkan oleh UAS. 

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Jaguar sendiri termasuk ke dalam kendaraan mewah dan hingga kini hanya segelintir orang yang bisa membelinya. Karena harga mobil mewah tersebut berkisar antara Rp1 M hingga Rp3 M untuk unit baru dan ratusan juga rupiah untuk unit bekas. 

Ustaz Abdul Somad

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Sementara mobil yang diterima UAS bertipe XF dan model tersebut biasanya dibanderol dengan harga Rp1,40 M untuk unit baru. Mobil mewah tersebut memiliki spesifikasi yang sangat mewah dan lengkap sehingga memberikan traksi mudah yang halus untuk penggunanya. 

"Apa perasaan Ustadz dapat Jaguar?", banyak yang tanya begitu. Orang yang kenal aku lama, yang dekat, tau cemana aku,” kata Ustaz Abdul Somad seperti dilansir dari Instagram pribadinya pada Senin, 22 Mei 2023. 

Namun, Ustaz Abdul Somad enggan memakai mobil mewah tersebut. UAS malah ingin melelang mobil Jaguar pemberian miliarder asal Kalimantan dan memberikan uang hasil lelang tersebut untuk pembangunan lembaga pendidikan Islam alias pesantren. 

“Jaguar ni ku terima. Ku lelang. Hasilnya untuk psantren Nurul Azhar Banjarbaru. Hasil Youtube, satu bulan sekitar 200-an jt. Semua utk santri tahfizh Quran az-Zahra Riau. Gratis. Aku senang. Aku ingin yang memberi, yang menerima ikut senang,” ungkap Abdul Somad.  

Ustaz Abdul Somad Batubara

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

“Yang paling ku harapkan, kiriman al-Fatihah saat aku mati, jasadku di alam Barzakh. Aku lebih lama di sana daripada di sini. Mudah-mudahan anak-anak yang menghafal Qur'an itu bermanfaat buat ummat dan bangsa, aamiin,” lanjutnya. 

Sebelum itu, Ustaz Abdul Somad pernah beberapa kali mendapat hadiah yang berupa mobil yang berasal dari masyarakat. Namun, lagi-lagi Ustaz Abdul Somad enggan menggunakan mobil tersebut dan lebih baik mengembalikan ke pemiliknya. 

“Thn 2010 ada yang ngasi Innova. Ku terima. Terus, ku kembalikan lagi. Saksinya pak Achmad Bupati Rohul saat itu, sekarang DPR-RI komisi VIII. Thn 2018, ada yang ngasi Crv. Ku terima. Ku serahkan lagi. Saksi, pak Nandang Kapolda Riau dulu. 2019, aku diberi Fortuner. Ku terima. Ku serahkan kembali. Saksi, owner Wong Solo,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya