Berani Tampil Beda, Jennifer Lawrence Pakai Sandal Jepit di Festival Film Cannes 2023

Jennifer Lawrence
Sumber :
  • IG @instylemagazine

VIVA – Jennifer Lawrence tampil begitu anggun nan cantik dalam acara Festival Film Cannes. Ia hadir dalam rangka pemutaran perdana film Anatomie d'une Chute (Anatomy of a Fall) pada Minggu 21 Mei lalu. 

Barang Impor Bawaan Penumpang Dibatasi Bea Cukai, Jumlahnya Segini

Dilihat dari ujung kepala, Jennifer begitu cantik dengan riasan yang membuat wajahnya tampak lebih segar, dengan rambut pirang kecoklatannya yang digerai. Ia mengenakan gaun sutra krep berwarna merah ceri karya Dior Haute Couture yang menampilkan tali spaghetti dan ruffle lembut di bagian dada bersama dengan balutan merah yang serasi. Scroll lebih lanjut ya.

Dia juga memakai kalung Archi Dior yang terbuat dari emas putih dan berlian sebagai aksesorisnya. Penampilannya itu tentu membuat semua mata tertuju kepadanya.

Nikita Mirzani Datengin Didiet Maulana Buat Rancang Baju, Netizen: Mencium Bau-bau Lamaran

Akan tetapi, bintang film The Hunger Games itu mengejutkan ketika dilihat di bagian alas kakinya. Alih-alih memakai high heels yang seharusnya cocok untuk gaun merah itu, Jennifer Lawrence justru memakai sandal jepit hitam yang sangat santai.

Viral Guru Asal Indonesia Pakai Baju Tak Biasa di AS, Berujung Hal Ini

Foto tersebut kemudian diunggah oleh akun Instagram salah satu majalah fashion dan menjadi viral. 

"#JenniferLawrence mengenakan sandal jepit di bawah gaunnya di Cannes adalah saya di setiap musim panas ini," tulis akun Instagram @instylemagazine, dikutip Selasa 23 Mei 2023.

Saat dia berjalan menuruni tangga di Palais des Festivals, wanita berusia 32 tahun itu mengangkat roknya, sehingga memperlihatkan sepasang sandal jepit hitam di bawah gaunnya yang elegan. Itu adalah langkah berani dari bintang sekelas Jennifer Lawrence karena Festival Cannes terkenal dalam mendorong wanita untuk memakai sepatu berhak tinggi di karpet merahnya.

Kembali pada tahun 2015, sejumlah tamu undangan wanita kabarnya ditolak dan dilarang menghadiri pemutaran perdana "Carol" karena mereka mengenakan sandal atau sepatu flat.

Lawrence bergabung dengan produser Daniel Angeles dan Justine Ciarrocchi saat berpose di hadapan para fotografer. Dia juga digandeng oleh mereka saat menuruni tangga karena gaunnya yang begitu lebar.

Menanggapi foto tersebut, beberapa netizen menunjukkan beragam komentar. Ada yang berpendapat sepertinya kaki sang aktris tampak sedang cedera, sementara lainnya menyukai gaya Jennifer Lawrence yang tidak ragu menunjukkan dirinya sendiri.

"Kelihatannya sepertinya kaki dia sedang cedera?" komentar salah satu netizen.

"Itulah apa yang kita sebut sebagai style," kata yang lain.

"Apapun itu, dia terlihat sangat menawan," timpal lainnya.

Meskipun Lawrence memilih sandal jepit yang nyaman untuk pemutaran khusus Anatomy of a Fall, dia kemudian mengganti dengan alas kaki yang lebih formal untuk pemutaran  perdana lainnya di hari yang sama. Bintang X-Men itu mengenakan gaun yang sama namun memasangkannya dengan sepatu hak satin merah saat menghadiri pemutaran perdana Bread and Roses, sebuah film dokumenter yang diproduksinya, di Cannes. Proyek ini mengikuti kehidupan wanita yang tinggal di Afghanistan setelah kebangkitan Taliban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya