Desta Mahendra Disebut Batalkan Gugatan Cerai, Begini Kata Pengadilan Agama Jaksel

Natasha Rizky dan Desta
Sumber :
  • Instagram @desta80s

VIVA Showbiz – Gugatan cerai yang dilayangkan Desta Mahendra ke Natasha Rizki masih menjadi pusat perhatian publik. Kabar ini membuat sejumlah pihak, terutama para penggemarnya kaget. Mereka tak menyangka jika pasangan ini bakalan cerai.

Sama-Sama Kesepian, Begini Kehidupan Desta dan Natasha Rizki Setelah Bercerai

Belakangan ini tersiar rumor bahwa gugatan tersebut dibatalkan. Hal tersebut lantaran keduanya masih terlihat bersama. Misalnya saja saat menghadiri pernikahan Enzy Storia dan Molen Kasetra, Desta dan Natasha terlihat hadir di pernikahan tersebut. Hal inilah yang memicu kabar bahwa Desta mencabut gugatan cerai tersebut.

Mendengar kabar tersebut, pihak humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah langsung memberikan klarifikasi kebenaran.

Pengamat: Kesaksian 4 Menteri Patahkan Narasi Penyalahgunaan Bansos Jelang Pemilu

Humas Pengadilan Agama Jaksel, Taslimah

Photo :
  • VIVA/Vicky Fazri

Menurutnya, tidak ada surat pencabutan sama sekali. Sebab, sidang cerai pasutri ini sudah masuk ke pencatatan administrasi dan sidang perdana sudah diagendakan.

Respons Refly Harun, Gerindra: Dia Sedang Frustasi

“Ditelusuri oleh kami di sistem informasi penelusuran perkara, kan sidang telah diagendakan di tanggal 29 Mei 2023, dan kami telusuri tadi belum ada surat pencabutan tersebut,” kata Taslimah, dilansir VIVA dari cuplikan video TikTok @videorandom853, Selasa, 23 Mei 2023.

Seandainya para pihak ingin membatalkan perkara sidang, kata Taslimah, itu bisa dilakukan ketika sidang tersebut berlangsung.

“Kalau persidangan telah ditentukan tanggal persidangannya, kalau para pihak akan mencabut perkaranya itu, dapat diajukan ketika persidangan tersebut di laksanakan,” ujarnya. 

Natasha Rizky dan Desta

Photo :
  • VIVA/Putri Dwi

“Kalau pihak itu mau mencabut, boleh, di ruang persidangan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, menurut kuasa hukum Desta Mahendra, Hendra Siregar mengatakan jika kliennya merasa menyesal setelah melakukan gugatan cerai. Namun langkah ini diambil demi jalan terbaik untuk keduanya.

“Dia (Desta) bilang ada penyesalan tapi ini yang terbaik,” jelas Hendra Siregar, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Mei 2023.

Sementara itu, Desta dan Natasha sebelumnya sempat melakukan mediasi. Namun, langkah mediasi tersebut tampaknya tidak berbuah hasil. Sehingga keputusan bercerai yang dipilih Desta adalah jalan terbaik untuk mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya